Foto: AFP Photo

Cetak Kemenangan Ke-700 Honda, Marquez Bangga

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

INDIANAPOLIS, suaramerdeka.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku bangga dengan keberhasilannnya di Indianapolis. Pasalnya, dia juga mencatatkan kemenangan ke-700 untuk Honda.

“Di akhir balapan kami menggunakan strategi ofensif, ketika ada tiga putaran tersisa, dan aku pikir itu merupakan hal ideal untuk meraih kemenangan di sirkuit ini,” ujar Marquez di MotoGP.com.

Di MotoGP Indianapolis, Senin (10/8) dinihari WIB, Marquez sukses memenangi balapan setelah bersaing dengan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha). Kemenangan itu membuat Marquez menorehkan lima kemenangan berturut-turut di Indy, dengan tiga yang terakhir terjadi di MotoGP.

Keberhasilan naik podium teratas kali ini bertambah manis untuk Marquez karena menjadi kemenangan yang ke-700 buat Honda sebagai konstruktor resmi di ajang balap motor grand prix.

“Aku juga amat bangga mencatatkan kemenangan ke-700 Honda! Ini merupakan momen spesial buat tim dan aku mendedikasikannya kepada semua orang di Honda,” tuturnya.

Menjelang balapan di Indy, Honda sudah mengoleksi 698 kemenangan grand prix. Jumlah itu lalu bertambah satu berkat kemenangan Livio Loi (RW Racing GP Honda NSF250RW) di kelas Moto3 sebelum Marquez kemudian menggenapkannya jadi 700.

“Saya amat bangga dengan kemenangan ke-700 Honda dalam FIM Road Racing World Championship. Capaian ini cuma bisa direalisasikan melalui kerja keras orang-orang yang tak terhitung banyaknya dalam bekerja bersama, dan lewat dukungan para suporter ke aktivitas balap Honda. Saya amat bersyukur atas kontribusi dan dukungan mereka. Terima kasih banyak,” kata Takahiro Hachigo, President, CEO dan Representative Director, Honda Motor Co., Ltd, di laman web situs resmi HRC.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments