Foto: AFP Photo

Cedera, Sharapova Mundur dari AS Terbuka

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

NEW YORK, suaramerdeka.com - Maria Sharapova memastikan mundur dari grand slam Amerika Serikat Terbuka tahun ini. Pasalnya, dia masih berkutat dengan cedera yang dialaminya sehingga harus memulihkan diri.

“Sayangnya saya tidak akan bisa berkompetisi di AS Terbuka tahun ini,” tulis Sharapova di akun Facebook-nya seperti dikutip situs resmi WTA.

Petenis Rusia itu memang tengah bermasalah dengan otot di kaki kanannya dan membuatnya absen di dua turnamen pemanasan jelang AS Terbuka di Toronto dan Cincinnati. Sharapova memang belum bertanding lagi sejak dikalahkan Serena Williams di semifinal Wimbledon pada bulan Juli lalu.

Sharapova sejatinya sudah berada di New York untuk AS Terbuka. Namun sehari sebelum turnamen dimulai, Minggu (30/8) waktu setempat, petenis yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga itu mengumumkan kalau dirinya mengundurkan diri.

“Saya sudah melakukan segalanya agar siap tapi waktunya tidak cukup. Untuk semua fans saya, saya akan kembali di tur Asia dalam beberapa pekan dan tak sabar untuk menutup tahun dengan sehat dan kuat,” lanjutnya.

Ini adalah kali kedua dalam tiga tahun terakhir Sharapova absen dari AS Terbuka. Pada 2013 lalu, pemilik lima gelar grand slam itu juga mundur karena cedera bahu. Posisi Sharapova di undian akan digantikan oleh lucky loser, Daria Kasatkina. Dia akan bertanding melawan Daria Gavrilova di babak pertama. AS Terbuka akan bergulir pada 31 Agustus-13 September.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments