Foto: AP Photo

Cedera Parah, Li Na Pilih Pensiun

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

BEIJING, suaramerdeka.com – Karena mengalami cedera parah pada lututnya, Petenis asal China, Li Na akhirnya resmi mengumumkan pensiun. Kabar mengenai bakal pensiunnya pengoleksi dua gelar juara Grand Slam itu sudah mulai beredar sejak tengah pekan ini.

Spekulasi mundurnya Li Na dilontarkan media asal China, CCTV. Disebutkan, kondisi cedera lutut kiri dan kanan Li Na yang tak kunjung mengalami perbaikan setelah mendapatkan cedera menjadi penyebab utamanya.

“Sebagai petenis profesional, ini merupakan keputusan terbaik bagiku untuk meninggalkan lapangan. Aku berhasil meraih lebih dari apa yang kuimpikan, dan itu merupakan kebanggaan besarku untuk bisa membuat negaraku bangga. Aku sudah tak sabar untuk segera memulai babak baru dalam hidup,” tulis Li Na dalam laman media sosial, Weibo.

Li Na sudah mencatatkan sejarah sebagai petenis Asia pertama yang berhasil memenangi Grand Slam dengan menjuarai Prancis Terbuka di tahun 2011. Awal tahun ini, dia sukses meraih titel Grand Slam kedua dengan memenangi Australia Terbuka.

Kemenangan ini mengantarkan Li Na menempati rangking tertinggi di sepanjang kariernya, yakni peringkat dua dunia. Setelah pensiun, Li Na dikabarkan akan membangun akademi tenis di China.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments