Foto: Getty Images

Cedera Kepala, Jules Bianchi Harus Jalani Operasi

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

SUZUKA,  suaramerdeka. com - Pebalap Marussia Jules Bianchi harus menjalani operasi lantaran mengalami cedera berat di kepalanya. Pebalap Marussia itu mengalami cedera usai menabrak crane dalam GP Jepang di sirkuit Suzuka, Minggu (5/10) siang WIB.

“CT Scan menunjukkan bahwa pebalap mengalami cedera parah di kepala dan sedang menjalani operasi. Menyusul prosedur ini, dia akan dipindahkan ke unit perawatan intensif di mana kondisinya akan dimonitor,” demikian pernyataan FIA lewat juru bicaranya, seperti dilansir Crash.

Dalam balapan itu, Bianchi dilaporkan kehilangan kontrol atas mobilnya meluncur keluar lintasan dan menghantam sebuah crane yang tengah berupaya mengevakuasi mobil driver Sauber Adrian Sutil. Sebelumnya, Sutil tergelincir keluar trek sebelum akhirnya menabrak pagar.

Dinsinyalir, lintasan yang basah jadi faktor utama terjadinya insiden ini. Pada akhirnya, balapan dihentikan di lap ke-46, tujuh lap sebelum jumlah putaran normal dengan hasil Lewis Hamilton yang menjadi juara.

Parahnya kecelakaan membuat Bianchi buru-buru dievakuasi tim ke fasilitas medis terdekat. FIA kemudian melaporkan bahwa pebalap Prancis itu mengalami cedera parah di kepalanya dan langsung menjalani operasi. Perkembangan terbaru dari L’Equipe menyebutkan operasi Bianchi telah rampung dan si pebalap tidak memerlukan life support.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments