http://www.picpicx.com

Casey Stoner Klaim Akan Kembali ke Dunia Balap

http://www.picpicx.com

http://www.picpicx.com

TOKYO, suaramerdeka.com – Usai pensiun dari MotoGP, Casey Stoner diklaim akan ke atas kendaraan roda dua untuk sekali lagi tancap gas membalap di atas lintasan. Disebutkan, pria Australia itu bakal turun di ajang balapan Suzuka 8 Hours Superbike.

“Setelah mengendarai motor di Sepang beberapa bulan lalu, aku sudah terus-terusan melakukan pembicaraan dengan Honda mengenai kemungkinan ambil bagian di Suzuka. Itu merupakan sebuah ajang yang selalu ingin aku ikuti dan sesuatu yang juga belum bisa aku pertimbangkan ketika masih membalap di MotoGP akibat sibuknya jadwal kami, jadi sekarang aku amat menantikan untuk ambil bagian!,” ujar Stoner seperti dilansir Crash.

Saat membalap di MotoGP, pria 29 tahun itu jadi kampiun pada 2007 dan 2011. Usai pensiun, Stoner belum pernah lagi berkecimpung dalam balapan roda dua setelah pensiun dari kelas primer kejuaraan dunia balap motor grand prix di akhir musim 2012.

Akan tetapi, Stoner tetap saja beberapa kali digosipkan bakal kembali ke lintasan balap untuk kendaraan roda dua, apalagi ia juga terus terlibat dalam pengembangan motor HRC.

“Motornya amat berbeda dengan mesin MotoGP, tapi ini akan menjadi sebuah tantangan baru, dan kesempatan buatku untuk mencoba sesuatu yang berbeda dan tidak seperti sesuatu yang sudah amat terbiasa buatku sampai dengan saat ini,” kata Stoner.

Kini Stoner mengonfirmasi dirinya memang akan kembali ke ajang balap roda dua bersama Honda untuk turun di ajang Suzuka 8 Hours Superbike, dengan mengendarai Honda CBR1000RR di samping dua jagoan ajang tersebut, Michael van der Mark dan Takumi Takahashi.

“Musim ini aku sudah terkesan dengan Michael van der Mark dan Takumi Takahashi punya banyak pengalaman dengan motor ini, jadi aku amat menantikan komentar-komentar dari mereka dan juga bekerja sama dengan mereka untuk persiapan pada balapan Juli nanti. Sekarang aku harus berkonsentrasi pada latihanku agar siap untuk balapan,” tegasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments