Caption Foto: Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 yang di gelar di JCC Senayan ramai di kunjungi masyarakat dan mampu memperoleh transaksi 35 milyar Rupiah lebih. (suaramerdeka.com/Heru Fajar)

Capai Target, IMoS Diagendakan Tiap Tahun

Caption Foto: Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 yang di gelar di JCC Senayan ramai di kunjungi masyarakat dan mampu memperoleh transaksi 35 milyar Rupiah lebih. (suaramerdeka.com/Heru Fajar)

IMoS: Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 yang di gelar di JCC Senayan ramai di kunjungi masyarakat dan mampu memperoleh transaksi 35 milyar Rupiah lebih. (suaramerdeka.com/Heru Fajar)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Pameran Indonesia Motorcycle Show yang digelar sejak tanggal 29 Oktober – 02 November 2014 telah mencapai puncaknya Minggu lalu. Pameran sepeda motor dari berbagai tipe dan merk ternama yang diadakan setiap dua tahun sekali ini telah mencapai target nya dengan jumlah pengunjung yang tembus di angka 89.751 orang dan total transaksi sebesar lebih dari 35 milyar rupiah.

Keberhasilan pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini berkat kerjasama yang baik dengan anggota AISI sebagai peserta pameran, yaitu PT Astra Honda Motor (AHM), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Ke-empat perusahaan tersebut telah menghadirkan produk terkini dengan teknologi terbaru serta memberikan rangkan program acara yang mampu menghibur pengunjung.

Demikian pula pameran IMoS 2014 telah mendapat dukungan dari dua perusahaan NON AISI, yakni TDR dan SYM, serta 30 nama perusahaan pendukung industri roda dua seperti Suku Cadang , Helm, Pertamina Lubricants, Aksesoris dan lain sebagainya.

Romi, selaku Direktur PT. API mengatakan, “Jumlah pengunjung dan nilai transaksi dalam pameran IMoS yang digelar tahun ini telah mencapai target sehingga membuat kami puas. Kami berharap event kedepan akan lebih baik lagi dan brand-brand besar lainnya bisa ikut bergabung, dan kami juga berharap event ini akan menjadi program event tahunan (berlangsung setahun sekali) tidak lagi dua tahun sekali,” jelasnya.

Berdasar tema yang diusung kali ini, “Teknologi, Keselamatan dan Sikap” beberapa perusahaan mengadakan acara khusus berkaitan dengan tema tersebut. Program Safety Riding dapat menambah pengetahuan mengenai Safety Riding.

Sementara itu Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata dalam kata sambutan dalam acara pebukaan IMoS mengatakan, “Melalui pameran sepeda motor ini akan menjadi barometer kemajuan industri umumnya dan industri sepeda motor khususnya bagi pemerintah maupun masyarakat atas tumbuhnya ekonomi melalui mobilitas yang tinggi,” kata Gunadi.

Anggota AISI  senantiasa memanfaatkan inovasi dalam teknologi produk dan manufaktur terkini untuk memproduksi guna memenuhi tuntutan masyarakat pamakai maupun bukan pemakai sepeda motor. Hal ini diwujudkan dengan tema IMoS yang di usung yakni “Teknologi, Keselamatan dan Sikap”. Gunadi menambahkan bahwa seluruh anggota AISI terus berusaha secara konsisten memasyarakatkan bagaimana pentingnya keselamatan dan disiplin berkendara  yang dibuktikan dengan  penyelenggaraan lokakarya, workshop tentang Keselamatan Berkendara (Safety Riding) sepanjang berlangsungnya pameran ini.

Pencapaian keberhasilan ini tentu saja berkat kerjasama dari berbagai pihak. Dengan berbagai macam program acara berlimpah hadiah yang diadakan di tiap booth nya semakin melengkapi kemeriahan suasana pameran. Sementara itu suasana pengundian grand prize sebagai clossing di akhir pameran IMoS 2014 yang ditunggu oleh pengunjung berjalan ramai dan seru. Program undian yang ditunggu-tunggu itu akhirnya di undi di akhir acara umtuk merebutkan grand prize sepeda motor Suzuki Shooter, Honda CBR 150, Yamaha Mio J, dan Kawasaki Bajaj Pulsar.

(Heru Fajar/CN39/SM Network)

Comments

comments