Foto: Istimewa

Calerio Versi Diesel Segera Meluncur di India

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SUZUKI CALERIO rencananya akan diluncurkan pada Juni 2015. Namun, meski belum resmi meluncur, Calerio dengan opsi mesin diesel telah hadir.

Calerio diesel beberapa pekan depan akan diluncurkan oleh Maruti Suzuki India. Mobil mungil ini akan ditanami mesin diesel 793cc. Ini akan menjadi kendaraan dengan cc terkecil di India.

Rencananya, Celerio dengan mesin diesel ini akan diluncurkan di India pada 3 Juni nanti. Dengan mesin ini, Celerio versi ini mampu menyemburkan 47,65 tenaga kuda di 3500rpm dan torsi 125 Nm di 2000 rpm.

Suzuki India, kabarnya akan menyediakan empat varian untuk Celerio versi diesel ini. Keempat varian yang dimaksud adalah LDi, VDi, ZDi, dan terakhir ZDi (o) yang akan menjadi model terbaik.

Mobil ini juga akan dilengkapi dual airbags, ABS, EBD, Bluetooth connectivity, steering mounted controls, MID unit, keyless entry, central locking system, dan fitur-fitur menarik lainnya.

Celerio diesel yang muncul dengan kapasitas mesin 793cc, diklaim akan menjadi mobil paling irit di India. Mobil ini juga akan dihargai lebih mahal 10 juta dari mobil bermesin bensin.

(Vvn/CN39)

Comments

comments