Foto: http://www.mclaren.com/

Button Disebut Bakal Umumkan Pensiun di GP Jepang

Foto: http://www.mclaren.com/

Foto: http://www.mclaren.com/

LONDON, suaramerdeka.com – Karir Jenson Button di Formula 1 kabarnya bakal berakhir pada Musim 2015. Kabarnya, di GP Jepang, akhir pekan ini, Button bakal mengumumkan keputusannya gantung helm.

Pebalap berusia 35 tahun itu kabarnya bakal mengumumkan pensiun setelah menyusul pembicaraan panjang dengan bos McLaren Ron Dennis tentang masa depannya di GP Singapura lalu dan tanpa ada kata sepakat.

Sejauh ini, pebalap yang pernah jadi juara dunia pada 2009, sudah memenangi 15 balapan dari 278 penampilan. Catatan ini membuat dia sebagai pebalap paling berpengalaman ketiga dalam sejarah Formula 1.

Media-media Inggris seperti the Guardian, Daily Mail, dan Telegraph, mengklaim bahwa Button akan melakukan pengumuman pensiunnya di Jepang karena istrinya, Jessica, adalah orang Jepang dan dia cukup populer di antara fans.

Musim ini sendiri, Button menjalaninya dengan sangat buruk bersama McLaren karena hanya bisa dua kali meraih angka yang didapat di Monako dan Hongaria dan gagal finis di enam balapan.

Kalau Button benar-benar mengumumkan pensiun maka pebalap reserve McLaren Kevin Magnussen atau Stoffel Vandoorne digadang-gadang akan mengisi posisinya, berduet dengan Fernando Alonso untuk musim 2016.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments