Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Buru Tiket PON, Balap Motor Jateng Siap Berpacu di Bogor

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Tim balap motor Jateng telah siap berpacu di Sirkuit Karting Sentul Bogor, Selasa-Rabu (3-4/11) mendatang. Mereka bakal memburu tiket menuju PON XIX/2016 pada ajang kualifikasi yang diselenggarakan di wilayah Jabar tersebut.

Rombongan yang dipimpin manajer Lilik Kusnandar tersebut rencananya dilepas pengurus Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng di kompleks Jatidiri Semarang, Senin (2/10). ”Kami targetkan meraih kuota penuh atau empat kelas dalam adu kebut di Sentul nanti,” kata Lilik yang juga Kabid Olahraga Motor Pengprov IMI Jateng itu, Sabtu (31/10).

Empat kelas tersebut adalah 125 cc dan 135 cc, yang terbagi dalam perorangan dan beregu. Enam pembalap akan diboyong dalam rombongan untuk memburu tiket dalam empat kelas itu.

Mereka adalah Agus ”Iwan” Setiawan dari Solo, Ardi Satya Sadarma (Purworejo), Irvan Ardiansyah (Kabupaten Semarang), Pradana Boby (Kebumen), Haydar (Kendal) dan M Ervin (Pekalongan).

”Enam pembalap telah sama-sama mengenali sirkuit Sentul. Mereka melakukan serangkaian latihan, terakhir Kamis (29/10) di sirkuit Maguwoharjo Sleman. Semua telah siap tancap gas demi Jateng,” tandas Lilik.

Pria asal Rembang yang kini menjadi Ketua Umum Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Solo itu menjelaskan, persiapan secara teknis para pembalap telah maksimal di bawah arahan pelatih Agus ”Bledug” Setiawan dan Bima Oktavianus.

”Soal motor, panitia yang menyediakan. Iwan dan Irvan kami proyeksikan turun di kelas 125 cc, yang usianya dibatasi maksimal 20 tahun. Sementara Ardi bersama Boby di kelas 135 cc yang tanpa batasan usia,” jelas Lilik.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments