Foto: AP Photo

Bulu Tangkis dan Dayung Terima Bonus dari Pertamina

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

 JAKARTA, suaramerdeka.com – Tak hanya pemerintah yang mengucurkan bonus bagi peraih medali di ajang Asian Games 2014. Kali ini, Pertamina selaku BUMN juga memberi uang pembinaan bagi atlet berprestasi di cabang bulu tangkis dan dayung.

Sejak awal, dua cabang tersebut memang mendapat perhatian dari Pertamina. Perusahaan pelat merah itu menggelontorkan dana sebesar Rp 1,6 miliar untuk bulu tangkis dan Rp 1,4 miliar untuk dayung. Anggaran itu diberikan mulai dari uji coba hingga pelaksanaan pertandingan di Asian Games, Incheon, Korea Selatan.

“Masalah bonus dan sebagainya kami serahkan kepada pengurus. Mudah-mudahan bantuan Pertamina cukup untuk menunjang prestasi atlet menjadi lebih baik lagi,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir.

Terkait besaran bonus yang diserahkan kepada atlet, Ali tak mau menyebutkan secara rinci. Dia mengutarakan bahwa bantuan Pertamina tidak kurang, juga tidak lebih. “Yang penting cukup. Selama kami membantu, terbukti membawa hasil. Bulu tangkis dapat dua emas, satu perak dan satu perunggu. Begitu juga dayung dapat satu perunggu,” katanya.

Sekadar diketahui, dua keping emas cabang tepok bulu dipersembahkan pasangan ganda putra dan ganda putri melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Greysia Polii/Nitya Krishinda, sedangkan perak diraih ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, serta satu perunggu oleh ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Adapun cabang dayung dipersembahkan dari nomor quardruple sculls oleh kuartet Isadi Ardi, Hadidi Tanzil, Yakin Muhad dan Ihram. Pihaknya juga berharap kepada BUMN lain untuk turut membantu mengangkat prestasi olahraga Tanah Air, salah satunya dengan mengucurkan pendanaan bagi atlet.

“Kami harapkan BUMN lain ikut berpartisipasi dukung olahraga. Selama ini, bantuan BUMN-BUMN masih kepada masalah sosial dan pendidikan, sekarang bisa masuk ke olahraga. Mereka bisa memberikan sponsor kepada cabang olahraga atau atlet agar prestasi kita membanggakan,” terangnya.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments