KEMBALIKAN KOK: Muhammad Bilal yang berpasang dengan Ahmad Muhaimin (SM) berusaha mengembalikan kok saat bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media KU atas 45 tahun di Gelora USM, Rabu (16.11).(suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan)

Bulu Tangkis Antar Media, Tiga Pasangan SM ke Semifinal

KEMBALIKAN KOK: Muhammad Bilal yang berpasang dengan Ahmad Muhaimin (SM) berusaha mengembalikan kok saat bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media KU atas 45 tahun di Gelora USM, Rabu (16.11).(suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan)

KEMBALIKAN KOK: Muhammad Bilal yang berpasang dengan Ahmad Muhaimin (SM) berusaha mengembalikan kok saat bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media KU atas 45 tahun di Gelora USM, Rabu (16.11).(suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Harian Suara Merdeka (SM) menempatkan tiga pasang pada Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media. Pada KU 35-45 tahun, pasangan Darjo Soyat/ Heru Susanto melangkah ke empat besar setelah meraih dua kemenangan babak penyisihan gru C di Gelora USM, Rabu (16.11).

Di partai pertama, Darjo/Heru menang dari Imam N/Eko N (Cempaka) 21-15, 21-16. Kemudian, ganda tersebut menaklukkan Tahrojie/Nurcholis 16-21, 21-11( menang agregat angka). Di semifinal, mereka akan berhadapan dengan Siswo Wiranto/Sigit BR (RRI Semarang). Pasangn lain di kelompok tersebut Agus Toto/Sigit Murdava tersingkir di grup A.

Pada KU atas 45 tahun, Pasangan SM Ahmad Muhaimin/Muhammad Bilal melangkah ke semifinal. Pada laga pertama, Muhaimin/Bilal menyingkirkan Suharto/Supardi (TVRI Jateng) dengan 21-7, 21-12. Di perempat final, pasangan tersebut menyingkirkan Alimudin/Yunan Hidayat (Wawasan) tanpa tanding. Muhaimin/Bilal ditantang Heri Suyanto/Mardiono (Wawasan).

Semifinal lain, akan mempertemukan Agus Supriyanto/Riyanto (SM) dengan Aman Ariyanto/Yatno. Di dua pertandingan awal, Agus/Riyanto mengalahkan A Zaenal/Hermawan (Antara Jateng) 21-14, 21-4 dan Ari P/Sugeng (TVRI Jateng) 21-8, 21-12.

Satu-satunya pasangan SM di KU bawah 35 tahun Budi Winarto/Iwan Joko P gagal ke semifinal. Kapten tim SM Agus Toto mengatakan, optimistis tiga pasangan SM bisa melaju ke final. ”Kami tak menargetkan muluk-muluk. Kami mengedepankan silaturahmi,” tandas dia.

Turnamen dibuka oleh Ketua Umum KONI Jateng Hartono dengan pemukulan suttlecock. Hadir dalam acara pembukaan Ketua PWI Jateng Amir Machmud dan perwakilan Bakti Olahraga Djarum Foundation Andreas Hanafi.

Hartono mengapresiasi dan mendukung kegiatan bulutangkis antarmedia yang sudah menjadi agenda tahunan. ”Saya menilai event ini positif dan punya nilai strategis sebagai ajang silaturahmi, dan tentu saja memberikan kebugaran bagi para wartawan sehingga selalu sehat,” katanya.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud berharap, prestasi para peserta tidak hanya pada turnamen ini, namun juga bisa berlanjut pada even nasional seperti Porwanas.

(Krisnaji Satriawan/CN39/SM Network)

Comments

comments