Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Buku Kisah Para Penunggang Motor

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

BUKU OUTSIDERS adalah kisah para penunggang motor. Buku ini disajikan dalam bentuk roman, berkisah tentang klub motor mmc outsiders di saat kelahirannya tahun 1988 sampai sekarang. Dengan gaya bahaya yang renyah, lugas khas bikers, pembaca akan larut dalam  dinamika motoris, romantisme dan tragedi yang mereka alami.

Dalam bab khusus dipaparkan juga kisah-kisah terdalam di intern klub ini. Perjuangan memperluas chapter, konflik internal, pergaulan dengan klub lain sampai pengalaman turing pada life membernya. Dipaparklan istilah-istilah khusus, strata kepemimpinan juga motor-motor modifikasi mereka. Unsur humor dan kisah kebandelan khas bikers juga diceritakan dengan gaya bahasa yang gampang dicerna.

Naik turun perjalanan klub ini juga layak disimak. Ada kisah kunjungan mereka ke beberapa builder dunia seperti Chicara Nagata (Jepang), Rush Michell (Exile custom), Chica Custom (Amerika), Thor (Thailand), Lulut Wahyudi (Rcc), Veroland (Kick ass Chopper), Bimo Custom, Dodi Chrome, Iman Monochrome dan banyak lagi. Event-event bergensi semisal American Motor Dealers juga dikunjungi.

Kiai Mustofa Bisri, Jakob Oetama, Gola Gong, Jeffrey Polnaja dan banyak tokoh memberikan testimoni soal buku ini. Beberapa berkomentar  cukup ‘terhibur’ dan larut mengikuti kisah mereka. Beberapa tokoh agak suprise karena keluar dari kaidah bahasa baku. Penulis adalah Isfandiari MD dan Iwan Rasta.

(Heru Fajar/CN39)

Comments

comments