Foto: Movistar Yamaha

Brno Masih Gelar MotoGP hingga Lima Tahun ke Depan

Foto: Movistar Yamaha

Foto: Movistar Yamaha

BRNO, suaramerdeka.com – Sirkuit Brno, Republik Ceska dipastikan masih tetap akan menggelar balapan MotoGP hingga lima tahun ke depan. Hal itu tak lepas dari sudah ditandatanganinya kesepakatan baru antara Brno dengan Dorna Sports.

“Setahun lalu, tidak hanya kabur di luar tapi juga kabur dalam pengaturan grand prix. Saya senang bahwa kami menemukan cara untuk mengatur MotoGP di Brno,” kata Walikota Brno Petr Vokral, yang dikutip Crash.net.

Sebelumnya masalah finansial sempat membuat Brno diragukan untuk menggelar kejuaraan balap motor ini. Akibat masalah tersebut penjualan tiket juga terhenti. Pada akhirnya, Brno tetap dapat menyelenggarakan ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Brno pertama kali menggelar grand prix pada 1965 dan meningkatkan jumlah penonton terbanyak di 2015 dengan 138.752 penonton di race day dan 248.434 penonton di sepanjang pekan, lebih banyak dari 2014 yang tercatat mencapai 240.695 penonton.

“Saya ingin berterima kasih kepada [CEO Dorna, Carmelo] Mr Ezpeleta atas kesabaran yang luar biasa sehingga memungkinkan tercapainya kesepakatan ini. Sekarang, terjamin sudah MotoGP akan digelar di Brno untuk lima tahun ke depan.”

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments