Foto: AP Photo

Britania Raya Juarai Turnamen Piala Davis

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

GHENT, suaramerdeka.com - Gelar turnamen tenis beregu putra, Piala Davis menjadi milik tim Britania Raya setelah mereka menjadi juara usai mengalahkan Belgia 3-1 di final.  Andy Murray menjadi bintang kemenangan timnya dalam babak final yang dilangsungkan di Flanders Expo, Ghent, Belgia.

Dia punya andil dalam tiga poin yang didapat timnya, usai mengalahkan Ruben Bemelmans 6-3, 6-2, 7-5 di hari pertama. Di nomor ganda di hari kedua dan berpasangan dengan kakaknya, Jamie Murray, dia sukses mengatasi perlawanan Steve Darcis/David Goffin 6-4, 4-6, 6-3, 6-2.

Murray menentukan kemenangan Britania Raya pada pertandingan melawan Goffin di hari ketiga, Minggu (29/11). Petenis peringkat dua dunia itu menang 6-3, 7-5, 6-3 atas Gofffin.

Sementara itu, satu-satunya poin untuk Belgia disumbangkan oleh Goffin, yang menang atas Kyle Edmund di pertandingan pertama dengan skor 3-6, 1-6, 6-2, 6-1, 6-0.

“Saya tak pernah berpikir kami akan punya kesempatan untuk melakukan hal ini dan saya tak percaya kami sudah melakukannya. Atmosfernya fenomenal. Saya bayangkan malam ini kami akan berpesta,” ujar Murray seperti dikutip Reuters.

Gelar ini merupakan gelar ke-10 bagi Britania Raya, sekaligus mengakhiri penantian panjang setelah sebelumnya terakhir kali juara pada 1936. Akan tetapi, jumlah gelar Britania Raya masih kalah jauh dari Amerika Serikat dan Australia. AS sudah 32 kali jadi juara Piala Davis, sementara Australia 28 kali.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments