Foto: SkySports.com

Bottas Yakin Jika Hamilton Masih Bisa Dikalahkan

Foto: SkySports.com

Foto: SkySports.com

BRACKLEY, suaramerdeka.com - Valtteri Bottas menilai jika Lewis Hamilton masih bisa dikalahkan, kendati dia juga harus membuktikan diri usai diboyong Mercedes untuk musim 2017.

“Saya rasa itu mungkin. Nico (Rosberg) menunjukkan bahwa mengalahkan Lewis itu mungkin. Saya di sini bukan untuk berada di posisi kedua atau lebih buruk. Tentunya ini merupakan sebuah tantangan, dan berhadapan dengan Lewis selalu menjadi sebuah tantangan, tapi bagi saya sebuah kesempatan besar,” ujar Bottas kepada Sky Sports Germany.

Setelah empat musim membalap untuk Williams, Bottas bergabung ke Mercedes, guna menggantikan Nico Rosberg yang pensiun. Di Mercedes, pebalap Finlandia itu akan bersanding dengan Hamilton, juara dunia Formula 1 tiga kali.

Sebelumnya Hamilton selalu terlibat persaingan sengit memperebutkan kemenangan dan gelar juara dengan Rosberg, yang kadang membuat hubungan keduanya memanas. Setelah kalah pada 2014 dan 2015, Rosberg akhirnya bisa gantian mengalahkan Hamilton pada tahun lalu.

Hal itulah yang membuat Bottas merasa optimistis bisa melakukan hal seperti Rosberg. “Saya benar-benar menghormati apa yang sudah dia lakukan di dalam kariernya, begitu banyak pole, kemenangan, dan tiga gelar juara. Saya belum pernah menang, jadi banyak yang harus saya buktikan,” ujar Bottas.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments