Foto: crash.net

Bos Yamaha Puji Penampilan Bagus dari Rossi

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SILVERSTONE, suaramerdeka.com - Bos Yamaha, Lin Jarvis melontarkan pujian kepada Valentino Rossi, yang sudah menunjukkan penampilan yang sangat bagus bersama Yamaha di ajang MotoGP musim ini.

“Bisa melihat dia bangkit setelah lima tahun mengalami kekalahan, dengan terakhir dia memenangi musim pada tahun 2009, sungguh luar biasa. Bisa memimpin klasemen sampai balapan yang terakhir, itu cukup fenomenal untuk seseorang berusia 36 tahun melawan para pebalap muda yang sudah melewati periode sulit selama beberapa tahun,” ujar Jarvis di Bike Sport News.

Dari 11 seri yang sudah berjalan, Rossi tak pernah absen naik ke podium. Bahkan, tiga seri yakni Qatar, Argentina, dan Belanda juga berhasil dimenanginya dan sempat memuncaki klasemen, sebelum balapan di Rep Ceska.

Hanya mendapat posisi tiga di Brno membuat pebalap Italia itu harus rela kehilangan posisi pertama yang diambil alih oleh Jorge Lorenzo kendati mengumpulkan nilai yang sama.

“Tahun ini, dia membalap dengan luar biasa, 11 podium, ditambah empat pada akhir musim lalu, jadi konsistensinya luar biasa. Motivasinya besar, atensinya pada detail masih sama, dan buat saya secara pribadi dia masih mengendarai motor seperti dulu. Caranya untuk menyesuaikan gaya membalapnya dalam beberapa tahun ini sungguh luar biasa,” katanya.

Kendati demikian performa Rossi bersama Yamaha sejauh musim ini sudah membuat Jarvis puas. Dia pun menilai bahwa pencapaian rider asal Italia itu cukup fenomenal untuk pebalap berusia 36 tahun.

“Ada sedikit rider, pebalap, pilot, pemain ski, olahragawan, yang bisa membuat perubahan signifikan untuk bisa membawa dirinya menyesuaikan diri pada gaya baru, tuntutan baru di masa akhir karier mereka. Saya pikir itulah hal fenomenalnya dan itu menunjukkan gairahnya,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments