Foto: Getty Images

Bos Yamaha Kagumi Performa Valentino Rossi

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

TOKYO, suaramerdeka. com - Kekaguman ditunjukkan bos Yamaha Kouichi Tsuji kepada pebalapnya, Valentino Rossi yang disebut sudah melebihi ekspektasi yang dibebankan kepadanya. “Selama ini dia begitu termotivasi dan dia telah mencapai sebuah peforma yang jauh lebih tinggi daripada ekspektasi kami, meskipun kami bisa percaya dia bisa menang,” sahut Tsuji kepada MCN.

Musim ini, Rossi kembali membuktikan dia masih bertaji kendati sudah berusia 35 tahun. Juara dunia MotoGP enam kali itu baru saja meraih kemenangan pertamanya di 2014 setelah menjadi kampiun di San Marino.

Sepanjang musim ini pun, Rossi tampil apik dengan sembilan kali finis di podium dalam 13 balapan yang telah digelar. Selain itu, Rossi juga beberapa kali mampu memberi gangguan kepada Marc Marquez.

“Tidaklah mudah di usia 35 tahun bagi dia untuk mengubah gaya membalapnya. Kami harus mengapresiasi usaha dia untuk berubah dan menyesuaikan setelah bertahun-tahun dan menjadi gaya modern dari Marquez. Ini sangat sulit ketika Anda sudah membalap dengan satu gaya untuk menyesuaikan tapi dia paham ini adalah satu-satunya cara untuk mengejar para rivalnya. Tidak diragukan bahwa dia adalah seorang pebalap yang lebih baik daripada sebelumnya, tapi kompetisinya memang jauh lebih sulit.”

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments