Foto: AP Photo

Bos Mercedes Sarankan Rosberg Tingkatkan Hasil di Kualifikasi

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WOKING, suaramerdeka.com – Bos Mercedes Toto Wolff menyarankan kepada Nico Rosberg agar meningkatkan hasil di kualifikasi. Dia sendiri merasa yakin, jika Rosberg bisa memberi perlawanan berarti buat Lewis Hamilton dan mengalahkannya di sisa musim ini.

“Akhiri kualifikasi dengan pole position dan mengendalikan balapan dari sana. Anda melihat Lewis meraih pole dan melesat dan mengendalikan balapan (di Bahrain), sama dengan yang terjadi di China, itu adalah kunci untuk mendapatkan poin maksimal,” jawab Wolff saat ditanya apa yang dibutuhkan Rosberg untuk bersaing dengan Hamilton dilansir Autosport.

Sejauh empat balapan yang sudah dilalui, pebalap Jerman itu masih belum sanggup finis di depan Hamilton. Dia hanya dua kali finis di belakang Hamilton, yang juara di Australia dan China bahkan sempat “terpeleset” ke podium ketiga di Malaysia dan terakhir Bahrain.

Diyakini penyebab Rosberg belum juga meraih kemenangan di musim ini adalah start yang kurang maksimal. Ia dua kali mengawali lomba dari posisi kedua dan sisanya dari posisi ketiga. Sementara itu, Hamilton sukses mengamankan pole position dan memenangi tiga dari empat balapan pertama.

Walau begitu, Wolff meyakini Hamilton tidak akan lantas membalap “sendirian” dalam bendera Mercedes. Agresivitas Rosberg di Sakhir menyakinkan Wolff bahwa pebalapnya itu akan memperlihatkan kemampuan terbaiknya di balapan berikutnya.

“Ini baru empat balapan pertama, masih ada 15 balapan tersisa — yang mana masih cukup banyak. Jadi saya tidak ragu setelah cara membalapnya di Bahrain, yang begitu luar biasa, kita akan melihat Nico yang sangat tangguh bangkit di lain waktu,” demikian Wolff.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments