Foto: crash.net

Bos Dorna: Hukuman untuk Rossi Terlalu Berat

Foto: crash.net

Foto: crash.net

ROMA, suaramerdeka.com – Bos Dorna Sports, Javier Alonso, memberikan komentar terkait hukuman yang diterima Valentino Rossi dan menyebut, sanksinya terlalu berat. Hukuman itu diberikan seiring insidennya dengan Marc Marquez.

“Marc tidak melakukan suatu hal yang ilegal, tapi dia mendorong situasi sampai ke batasnya yang membuat akal sehat hanya sedikit digunakan dan oleh karena itu Rossi melakukan apa yang dia lakukan, meski itu tak bisa dibenarkan,” kata Alonso di Gazzetta World.

Insiden Rossi dengan Marquez terjadi di MotoGP Malaysia di mana keduanya terlibat dalam perebutan posisi ketiga. Kala itu, Rossi dianggap menyenggol Marquez hingga dia terjatuh pada lap ketujuh.

Pada akhirnya Rossi bisa mengamankan posisi ketiga meski akhirnya diberi hukuman pengurangan tiga angka, ditambah harus start dari posisi paling belakang saat seri terakhir di Valencia.

Dengan begitu, kans Rossi untuk juara boleh dibilang sudah habis. Rossi saat ini memang masih ada di posisi pertama dengan raihan 312 angka. Tapi, dia cuma berjarak tujuh poin dari Jorge Lorenzo di posisi kedua. “Tapi, kami tak percaya bahwa tindakan Rossi itu menyebabkan hukuman yang lebih besar,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments