Foto: suaramerdeka.com/ Heru Fajar

Blue Core, Teknologi Irit BBM dari Yamaha

Foto: suaramerdeka.com/ Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/ Heru Fajar

SUARAMERDEKA.COM - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan persembahan teknologi terbaru mereka yakni Blue Core yang Fun & ECO friendly yang menjadikan motor lebih Efisien – Bertenaga – Handal.

Inovasi terbaru dari Yamaha Jepang ini diperkenalkan perdana di Indonesia Motorcycle Show (IMOS), Jakarta Convention Center, Rabu (29/10) kemarin.

Blue Core merupakan jawaban terbaik dari Yamaha bagi para pengguna motor yang membutuhkan sepeda motor yang lebih irit bahan bakarnya.

“Blue Core yang Fun & ECO friendly itu menjadikan motor lebih Efisien, Bertenaga dan Handal,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Inovasi terbaru Yamaha yang didisain selama lebih dari 2 tahun, membuat motor lebih hemat bahan bakar 50 % dibandingkan dengan model sebelumnya.

“Performa mesin tetap nampol dan keiritan dan tenaganya lebih tahan lama. Inilah yang diterapkan pada motor- motor Yamaha yang akan diluncurkan dalam waktu dekat,” jelasnya.

Blue Core merupakan jawaban terbaik dari Yamaha bagi para pengguna motor yang membutuhkan sepeda motor yang lebih irit bahan bakarnya.

Blue Core adalah ide pengembangan “the next generation” berdimensi tinggi yang selama ini belum pernah ada untuk perfomance environment & fun riding serta irit bahan bakar.

Selain teknologi Blue Core, Yamaha Indonesia juga merilis dua produk barunya di ImoS kali ini. Dua tipe di kelas big bike ini adalah Yamaha MT09 dan Yamaha WR250R.

MT-09 motor naked CBU Yamaha yang tengah naik daun di Eropa dan di Amerika yang dikenal dengan nama FZ-09.

“Torsi yang melimpah dan Motard Control adalah kombinasi di dalam MT-09, yang akan memberikan sebuah sensasi pengalaman berkendara yang luar biasa. MT-09 lebih dari sekedar generasi terbaru motor sport. Kami persembahkan MT-09 untuk semua pecinta Yamaha di Indonesia,” terang Yutaka Terada, Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Motor berkapasitas mesin 850 cc dan 3 silinder ini mencerminkan emosi, karakter, kegembiraan, kelincahan dan kontrol. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 115 hp pada 10.000 Rpm dengan torsi puncaknya mencapai 87,5 Nm pada 8500 rpm yang di banderol di harga Rp 250 juta.

(Heru Fajar/ CN33/ SM Network)

Comments

comments