Foto: AFP Photo

Bisa Saingi Mercedes, Ferrari Dinilai Hanya Beruntung

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MILAN, suaramerdeka.com – Mantan presiden Ferrari, Luca di Montezemolo menilai, Ferrari hanya beruntung semata usai mampu menyaingi kecepatan Mercedes, pada musim ini.

“Jujur saya berpikir bahwa sejauh ini mereka (Ferrari) sedikit beruntung.  Musim ini, kecuali Mercedes, mereka tak punya rival,” ucap pria Italia berusia 67 tahun itu kepada Republicca yang dilansir Autosport.

Sejauh empat seri yang sudah berjalan, Mercedes melalui pebalapnya, Lewis Hamilton sukses menjadi pemenang di tiga balapan dan sekali finis runner-up. Adapun Nico Rosberg dua kali finis kedua dan dua kali naik podium ketiga.

Sementara itu, Ferrari melalui Sebastian Vettel sekali “mencuri” kemenangan Mercedes di GP Malaysia dan merebut posisi ketiga di dua balapan. Rekan setimnya, Kimi Raikkonen, sukses finis di belakang Hamilton di GP Bahrain.

Montezemolo meninggalkan Ferrari pada September tahun lalu setelah bergabung selama 23 tahun. Posisinya kini digantikan Sergio Marchionne.

“Williams tidak meningkat, Red Bull hancur — saya tahu (Dietrich) Mateschitz sedang mempertimbangkan untuk menjualnya, karena dia bilang kepada seorang teman: “Antara saya meyakinkan Audi untuk masuk atau saya out ” — dan McLaren sedang terpuruk dalam krisis. Jadi sekarang Ferrari memulai balapan dengan jaminan podium.”

Balapan berikutnya akan digelar di Catalunya, Spanyol pada 10 Mei.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments