Foto: AP Photo

Bisa Kalahkan Mercedes Jadi Hari yang Fenomenal untuk Vettel

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SEPANG, suaramerdeka.com – Sebastian Vettel mengaku, bisa mengalahkan dua Mercedes dalam GP Malaysia, di Sirkuit Sepang, menjadi hari yang fenomenal bagi dirinya.

“Hari yang fenomenal – bagaimana rasanya? Rasanya luar biasa dan saya sangat bangga. Melihat orang-orang saat saya berada di atas podium dan melihat ke arah bawah, itu atmosfer yang luar biasa. Saya mengingat kemenangan-kemenangan yang didapat Fernando (Alonso) dan terutama kemenangan-kemenangan yang didapat Michael (Schumacher) dan dirayakannya bersama tim. Luar biasa menjadi bagian dari tim ini. Sesuatu yang spesial dan membuat Anda gembira,” ungkap Vettel dalam sesi konferensi pers.

Pada GP Malaysia, Vettel mampu finis terdepan usai mengalahkan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Bahkan, dia menang atas dua pebalap yang sangat dominan musim lalu itu dengan selisih waktu delapan dan 12 detik lebih.

Jelas itu kemenangan spesial bagi Vettel karena didapat hanya di balapan keduanya bersama Ferrari. Mantan pebalap Red Bull itu sudah menunjukkan potensi ancamannya buat Mercedes setelah dia finis di atas podium pada seri pembuka di Melbourne, dua pekan lalu.

Vettel memulai balapan di Sepang dari posisi dua, di belakang Hamilton. Strategi dua pit stop mengantar Vettel merebut kemenangan pertamanya sejak GP Spanyol 2013, dan sekaligus mematah dominasi Mercedes yang terus menang dalam delapan balapan beruntun (sejak GP Italia tahun lalu).

“Tahun lalu sulit. Ini adalah kemenangan saya dalam lebih dari satu tahun. Jelas saya tidak hanya merindukan sampanyenya, tapi berada di posisi teratas. Hebat rasanya bisa kembali setelah musim yang berat dan musim ini keseimbangan mobil cocok dengan saya,” lanjutnya dikutip dari Crash.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments