Foto: istimewa

Besaran Bonus Atlet Peraih Medali Jabar Belum Jelas

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com – Berapa besaran bonus yang bakal diterima atlet Jabar yang sukses meraih medali pada PON XIX/2016 masih menjadi misteri. Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan hanya memberikan ancang-ancang bahwa apresiasi tersebut kemungkinan baru diserahkan pada Tahun 2017.

Hal tersebut berkaitan dengan alokasi anggaran yang disiapkan. Selain itu, Heryawan menunggu hasil pertandingan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XV pada Oktober 2016. “Kami semula ingin memasukannya pada tahun ini, tapi ternyata anggarannya tak cukup. Makanya kami sekalian berikan pada tahun depan, termasuk hasil Peparnas,” katanya di Bandung, Senin (3/10) kemarin.

Berapa besarannya, Heryawan belum mau mengatakannya. Dia hanya menjanjikan penghargaan itu bakal langsung diterima para atlet yang sebelumnya sudah mengharumkan nama provinsi di ajang multi event empat tahunan itu.

Pihaknya hanya meminta atlet menyiapkan rekening untuk kelancaran proses tersebut. Pada PON XVIII/2012 Riau, atlet peraih emas Jabar yang ikut mewujudkan posisi “Dua Besar” dihargai Rp 100 juta perkeping plus rumah tipe 48 dengan total anggaran yang dikeluarkan Rp 32,4 miliar.

Heryawan menegaskan Pemprov tak akan berlama-lama dalam urusan pencairan apresiasi tersebut, apalagi sampai menahannya. Begitu uangnya asa, dia menjanjikan akan segera. menggelontorkannya. “Begitu anggarannya diketok, langsung diluncurkan. Makanya saya minta atlet siapkan rekeningnya dari jauh-jauh hari,” katanya.

Dijelaskan, bonus tak hanya diberikan kepada atlet peraih medali. Dari pelatih hingga atlet yang gagal bersinar pun bakal mendapatkan apresiasi, tentu dengan besaran nominal uang yang menyesuaikan.

(Setiady Dwi / CN26)

Comments

comments