Foto: crash.net

Berpeluang Samai Rekor Senna, Hamilton Tak Merasa Tertekan

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SINGAPURA, suaramedeka.com – Juara bertahan Lewis Hamilton mengaku, tak tertekan kendati berpeluang besar menyamai rekor kemenangan pebalap legendaris Ayrton Senna di GP Singapura akhir pekan nanti.

“Aku fokus untuk mencoba melakukan pekerjaan yang sama seperti balapan sebelumnya tapi ini akan menjadi peringatan penting di dalam karierku. Aku selalu ingin mengikuti jejak Ayrton Senna dan aku sangat dekat dengan balapan-balapan yang pernah diikuti dia, hanya tinggal satu balapan dan satu dari balapan-balapan yang pernah dia menangi,” kata Hamilton di Motorsport.

Andai bisa memenangi GP Singapura, di Sirkuit jalan raya Marina Bay pada akhir pekan ini, Hamilton bakal menyamai 41 kemenangan yang dicatatkan mendiang Senna di sepanjang kariernya.

Selain itu, pebalap Mercedes asal Inggris itu juga berpotensi mencatat rekor istimewa lainnya. Jika bisa bisa mencetak pole position di sesi kualifikasi maka Hamilton akan menjadi satu-satunya pebalap selain Senna yang mampu menyabet posisi terdepan secara berturut-turut.

“Tapi aku merasa tidak merasakan tekanan tertentu di akhir pekan ini. Aku akan membayangkan seandainya aku mencapainya pada suatu waktu, atau bahkan mungkin di pekan ini juga, maka aku akan sangat emosional,” imbuh juara dunia dua kali itu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments