Foto: Crash.net

Beri Selamat, Vettel Juga Peringatkan Hamilton

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

AUSTIN, suaramerdeka.com - Menyusul Lewis Hamilton menjadi juara dunia, pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, memberi selamat kepada pebalap Mercedes itu. Namun, Vettel juga memberikan sedikit peringatan.

“Selamat bagi Lewis dan timnya, kalian melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang tahun. Tapi, kami semakin dekat dengan kalian,” ujar pebalap Ferrari itu seusai balapan.

Usai menjuarai GP Amerika Serikat, di Circuit of The Americas, Hamilton memastikan diri menjadi juara dunia. Kesuksesan tersebut juga bisa didapatnya lantaran Vettel hanya finis di urutan ketiga.

Pesta Hamilton sebenarnya nyaris dikacaukan Vettel, andai ia bisa melewati Nico Rosberg di lap terakhir. Dengan demikian, poin Hamilton (327) sudah tidak bisa lagi dikejar oleh Vettel (251) dengan tiga seri tersisa.

Vettel, yang tiga kali menjadi juara seri musim ini, memberikan selamat kepada Hamilton. Namun, dia juga mengingatkan bahwa Ferrari terus memperbaiki diri dan terlihat dari kesuksesannya sembilan kali naik podium, di luar tiga kali menjadi juara seri, sepanjang musim ini.

Ferrari saat ini juga berada di posisi kedua di klasemen konstruktor. Mereka hanya kalah dari Mercedes.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments