Foto: AP Photo

Berhati-hati, Mercedes Tetap Optimis Hadapi GP Australia

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MELBOURNE, suaramerdeka.com - Melihat catatan timnya dalam sesi tes pramusim, Direktur Eksekutif Mercedes, Paddy Lowe,  merasa optimistis dengan peluang timnya pada seri pembuka di Australia. Meski begitu, dari pandangannya, untuk memenangi balapan tidak cukup hanya bermodal mobil yang cepat.

“Tim kami berada dalam kondisi yang bagus setelah tes pada musim dingin. Sejauh ini, mobil kami terlihat lebih baik dalam hal kecepatan dan keseimbangan jika dibandingkan tahun lalu. Jadi, kami berharap mendapatkan hasil bagus di Melbourne,” ujar Lowe seperti dilansir Planet F1.

Perlu diketahui, pebalap Mercedes, Nico Rosberg, sukses menorehkan waktu tercepat dalam tes pramusim terakhir di Catalunya, Minggu (1/3). Posisinya diikuti rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Bagi Lowe, apa yang ditunjukkan Mercedes tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tes pramusim tahun lalu. Oleh karenanya, dia optimistis Mercedes bisa menggebrak lagi tahun ini.

“Tapi, balapan adalah hal sungguh-sungguh berbeda. Ini adalah bisnis yang tidak menyimpan ampun. Ada level kerja keras tertentu yang harus dilakukan dan banyak hal dilakukan untuk memastikan semuanya serba tepat supaya kami bisa meraih hasil bagus. Kami tidak mau setengah-setengah,” kata Lowe.

Balapan F1 tahun ini akan dimulai pada akhir pekan ini, Minggu (15/3), di Melbourne Grand Prix Circuit, Melbourne, Australia. Tahun lalu, Rosberg finis pertama di GP Australia, sementara Hamilton gagal finis lantaran kerusakan mesin.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments