Foto: suaramerdeka.com / Arif M Iqbal

Bentuk Timnas Polo Air, PB PRSI Rekrut Pelatih Serbia

Foto: suaramerdeka.com / Arif M Iqbal

Foto: suaramerdeka.com / Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) tak main-main dalam mempersiapkan tim polo air untuk mengikuti SEA Games 2017 Malaysia. Guna membentuk tim nasional polo air yang andal, mereka akan mendatangkan pelatih asal Serbia.

Ketua Binpres PB PRSI Wisnu Wardhana mengatakan, pihaknya sudah mempelajari biodata pelatih asal Serbia tersebut. Hanya saja, Wisnu belum bisa membocorkan nama karena saat ini pelatih tersebut juga diperebutkan salah satu negara tetangga.

“Kami sudah pelajari CV-nya (curriculum vitae). Dia adalah pelatih yang memiliki akreditasi nasional di Serbia. Tapi maaf kami belum bisa sebut namanya karena kebetulan negara tetangga juga sedang negosiasi untuk merekrutnya. Jadi sekarang cepat-cepatan. Yang jelas, pembicaraan kami dengan dia sudah mencapai 95 persen,” kata Wisnu didampingi Sekjen PB PRSI Ali Patiwiri, Binpres Polo Air PRSI Reva Deddy Utama dan sejumlah atlet polo air di Wisma Bakrie, Kuningan, Jakarta, Jumat (16/12).

Dia menambahkan, tugas pertama yang akan diemban pelatih Serbia itu adalah menyeleksi pemain untuk mengisi skuad timnas polo air, baik untuk tim putra maupun putri. Rencananya, seleksi nasional (seleknas) akan digelar pada awal bulan depan.

“Semua pemain potensial dari seluruh penjuru Tanah Air akan kami panggil, kemudian dipilih masuk skuad timnas,” imbuh dia.

Timnas polo air memang harus segera dibentuk karena Satlak Prima meminta pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games 2017 akan mulai berjalan pada Februari mendatang. Sebelum ke SEA Games, pemain hasil seleksi akan diterjunkan pada Kejuaraan Dunia “FINA World Development”, Mei 2017.

“Berdasarkan diskusi dengan Satlak Prima, pemain yang akan dipilih melalui seleksi sebanyak 16 orang. Tapi ada usulan memanggil 20 pemain untuk putra dan 20 pemain untuk putri. Tapi kami lihat nanti apakah Satlak Prima menyetujui 20 atau 16 pemain,” tandasnya.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments