Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Bentuk CSR PT.WGI Support Kampung Hijau Bersih dan Sehat

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

PT. Wiraswasta Gemilang Indonesia, merupakan sebuah pabrik oli pelumas yang berdiri sejak tahun 1996 pada tanggal 4 Juni 2016 lalu telah mensupport dan melakukan peresmian Kampung Hijau, Bersih dan Sehat di Kampung Mariuk, Desa Gandamekar Bekasi. Tidak hanya itu, perusahaan yang akrab disebut PT.WGI ini juga melakukan support terhadap pembangunan PAUD sebagai sebuah sarana pendidikan untuk warga Kampung Mariuk.

Kegiatan peresmian ini dilakukan oleh PT.WGI bersama dengan Camat Cikarang Barat, Rahmat Atong S.STP, MM, yang didampingi oleh Kepala Desa Gandamekar Bapak H. Asmar Latim Sani.  Peran PT.WGI sangatlah besar, support yang diberikan tidak hanya berbentuk fisik namun juga berbentuk pengetahuan. Dimulai dengan mengadakan study banding oleh warga kampung Mariuk ke daerah-daerah percontohan wilayah Hijau, Bersih dan Sehat, sosialisasi program, hingga pemberian ratusan tanaman dan pot sebagai upaya penghijauan.

Support dari ini merupakan bentuk kepedulian PT.WGI terhadap lingkungannya,baik dari segi penghijauan maupun pendidikan. PT.WGI melibatkan tokoh masyarakat dan penduduk program ini, karena membangun sebuah wilayah yang Hijau, Bersih dan Sehat peranan tokoh masyarakat dan masyarakat menjadi kunci utama.

“Dengan dibentuknya kampung hijau di Kampung Mariuk, diharapkan hal ini bisa merubah habit penduduk sekitar agar lebih peduli terhadap lingkungannya, dan kelak dapat menjadi contoh dan diikuti jejaknya oleh kampung-kampung di daerah lain.” Tandas Pretty Lumban Gaol, CSR Project Leader PT. Wiraswasta Gemilang Indonesia.

(Heru Fajar/CN39/SM Network)

Comments

comments