Foto: crash.net

Belum Pikirkan Gelar, Hamilton Akan Tampil Seperti Biasa di Austin

Foto: crash.net

Foto: crash.net

WOKING, suaramerdeka.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menegaskan, tetap akan menjalani balapan di Austin seperti biasa, atau seperti seri seperti sebelum-sebulumnya. Di Austin, akhir pekan ini, Hamilton memang berpeluang menguci titel juara dunia.

“Aku sudah belajar dari pengalaman bahwa tidak ada hal yang selesai sampai benar-benar selesai di olahraga ini. Jadi aku tidak akan jemawa pada balapan di akhir pekan ini,” kata Hamilton, merujuk pada perebutan titel juara di 2007 yang akhirnya dimenangi Kimi Raikkonen.

Sejauh ini, Hamilton masih memuncaki klasemen pebalap dengan  302 poin hasil 15 balapan, unggul jauh dari pesaing terdekatnya pebalap Ferrari Sebastian Vettel dengan 236 poin.

Hamilton tinggal butuh satu kemenangan dan Vettel finis tidak lebih tinggi dari posisi ketiga di Circuit of the Americas guna memastikan gelar, lantaran kompetisi tinggal menyisakan empat balapan lagi. GP Amerika Serikat ‘cukup ramah’ bagi Hamilton karena pebalap Inggris itu tiga kali menang pada lima edisi terakhir, yakni 2007, 2012, dan 2014.

“Aku akan menghadapi balapan berikutnya dengan pendekatan yang sama seperti sepanjang tahun ini. Masih ada empat balapan lagi bagiku untuk merebut titel juara dunia dan sampai aku melintasi garis finis di Abu Dhabi itulah yang dihitung. Aku bersemangat untuk membalap, memberikan kemampuan terbaikku dan kalau aku bisa keluar dengan memakai topi gelar juara dunia maka itu akan menakjubkan,” lanjut dia di Sky Sports.

Kalau Hamilton meraih titel juara dunia yang ketiga maka pebalap Inggris itu akan menyamai torehan Sir Jackie Stewart sebagai pebalap Britania Raya dengan raihan gelar juara terbanyak.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments