Foto: Getty Images

Belum Pernah Menang, Rossi Tak 100 Persen Bahagia

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MISANO, suaramerdeka.com – Valentino Rossi mengaku, dirinya belum 100 persen bahagia. Pasalnya, dia belum sekalipun menang di balapan 2014 kendati tengah menjalani musim terbaiknya dalam empat tahun terakhir.

“Saya gembira tapi tidak seratus persen karena saya butuh meraih kemenangan. Saya akan berbohong kalau saya mencoba menyangkalnya,” sahut Rossi di situs resmi MotoGP.

Rossi sendiri berhasil delapan kali naik podium dari 12 balapan yang sudah digelar di 2014. Rinciannya, pebalap Yamah itu empat kali jadi runner up dan empat kali pula finis di posisi kedua.

Jumlah 189 poin yang sudah dipunya Rossi musim ini lebih baik dibanding periode yang sama tahun lalu, di mana menjelang seri San Marino jumlah poin yang dia punya baru 156. Namun di 2013 dia berhasil meraih satu kemenangan, podium teratas itu dia peroleh di Belanda.

Meski berulang kali menyatakan kepuasan dengan performa motor dan dirinya di musim kedua setelah comeback bersama Yamaha, Rossi belum 100% bahagia. Sebabnya karena dia sama sekali belum menang.

Rossi saat ini duduk di posisi tiga klasemen pebalap. Dia cuma tertinggal 10 poin dari Dani Pedrosa yang ada di atasnya, sementara dengan Jorge Lorenzo di posisi empat ada 32 poin yang jadi jarak pemisah.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments