Foto: AP Photo

Belum Pastikan Gelar Juara F1, Hamilton Tak Tenang

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WOKING,  suaramerdeka. com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengaku belum akan tenang jika dirinya belum memastikan gelar juara dunia Formula 1. Saat ini, Hamiton memang berada di posisi terdepan dalam persaingan menuju gelar tersebut.

“Tidak pernah ada rasa nyaman. Saya pikir saya tidak pernah punya perasaan nyaman ketika saya ada di perebutan gelar juara di sepanjang hidup saya,” uar Hamilton seperti dikutip ESPN F1.

Saat ini, Hamilton memimpin klasemen dengan 291 poin setelah di GP Rusia, sukses membukukan kemenangan keempat secara beruntun. Balapan musim 2014 masih menyisakan tiga seri lagi. Meski masih memimpin klasemen, Hamilton tidak tenang jika belum mengunci gelar juara.

“Ini menegangkan sampai akhir dan ini adalah kejuaraan yang akan berlangsung sampai akhir. Saya harap masa depan akan cerah dalam beberapa balapan berikutnya,” kata pebalap asal Inggris

Rekan setim Hamilton, Nico Rosberg, menjadi pesaing terdekatnya dalam perebutan gelar juara dunia musim ini, di mana pebalap asal Jerman itu cuma tertinggal 17 poin dari Hamilton.

“Nico sangat dekat, sangat cepat dan tampil hebat. Saya tidak akan banyak bicara, masih ada tiga balapan, jalan masih panjang. Melihat hasil tim dan performa mobilnya itu membesarkan hati. Mendapat poin dan finis di depan Nico itu sangat positif tapi sejarah menunjukkan bahwa tahun ini jarak tidak pernah cukup. Yang paling penting adalah gap di akhir tahun,” lugasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments