Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Beatrice Lolos ke Final dan Semifinal ITF Womens Circuit

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Petenis andalan Indonesia, Betarice Gumulya tampil gemilang pada  ITF Wmoen’s Circuit 2015 So Good Wali Kota Surakarta Cup. Dia lolos ke semifinal tunggal dan final ganda putri.

Di semifinal, Bea ditantang petenis Belanda, Ewijk Chayenne yang secara mengejutkan menyingkirkan unggulan pertama asal India, Dhruti Tatachar Venugopal dengan 6-3 dan 6-3. ”Permainan dia (Ewijk-red) cukup bagus dan saya dapat kabar baru saja juara di India. Jadi tidak bisa dianggap remeh,” kata Bea, Jumat (25/9).

Di nomor tunggal, unggulan empat itu menghentikan perlawanan petenis asal Jepang, Yurina Koshino dengan 6-3 dan 6-2. Pada duel melawan wakil Negeri Sakura di lapangan tujuh kemarin, Beatrice mengawali set pertama dengan cukup bagus. Petenis berperingkat 732 dunia itu sempat unggul jauh 4-0, sebelum menutup keunggulan 6-2.

Namun di set kedua, Koshino memberikan perlawanan sengit. Petenis unggulan lima itu sempat memperapatkan selisih meski tertinggal 2-3. Namun Koshino beberapa kali terlihat melancarkan protes pada wasit mengklaim bola yang dia kembalikan menghasilkan poin. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Beatrice dan menutup kemenangan dengan 6-3.

”Koshino memberikan perlawanan berat. Apalagi dia petenis unggulan juga dan pekan lalu finalis kejuaraan di Jepang. Tapi permainan dua sudah saya antisipasi sebelum pertandingan,” ungkap dia.

Sementara pada semifinal ganda, Bea yang berpasangan dengan Jessy Rompies menyingkirkan pasangan Jepang, Nagi Hanatani/Haruka Kaji, 6-4 dan 6-1. Di partai puncak, Sabtu (26/9), mereka bertemu gado-gado Malaysia-Indonesia, Jawairiah Noordin/Vita Taher.

Sebelumnya, Jawa/Vita mengalahkan pasangan tuan rumah, Fadona Titalyana/Arrum Damarsari dengan rubber set, 5-7, 6-4 dan super tie break 10-5. ”Target awal memang tunggal dan ganda bisa jadi juara. Tapi mengalir saja biar tidak terbebani,” tandas Bea.

(Ronald Seger Prabowo, Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments