Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Basket Solo Rancang Semi-TC Tim Porprov

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SOLO, suaramerdeka.com – Basket Solo berbenah. Pengkot Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kota itu telah menyusun rancangan semacam latihan terpusat bagi para atletnya yang diproyeksikan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018.

“Mulai Januari 2016, kami akan lakukan semi-TC (training center) bagi para atlet muda yang akan membela tim Porprov Solo. Mereka akan digembleng tiga kali seminggu di GOR Mikael, SMP Bintang Laut dan GOR Sritex Arena,” kata Ketua Pengkot Perbasi Solo, Anthony Christianto, Selasa (8/12).

Hingga saat ini, tercatat ada sekitar 30 atlet putra dan 19 putri yang telah masuk daftar pengkot. Penggemblengan tim putra dipercayakan kepada pelatih Julius Doby dan skuad putri ditangani Wongso Suseno. Para atlet, orang tua, jajaran pelatih dan pengurus telah berkumpul untuk sosialisasi program semi-TC itu di Palm Resto Solo, Senin (7/12) petang.

“Kami akan terapkan sistem promosi-degradasi secara berkala, jadi nama-nama yang masuk daftar dapat tetap tergeser jika performanya merosot,” tandas Anthony.

Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Perbasi Koesasih Atmojo menambahkan, selama ini pihaknya kesulitan menggelar pelatihan secara terpusat karena kendala lapangan.

Tim Porprov mendapat jatah berlatih di GOR Manahan setiap Sabtu dan Minggu, tetapi celakanya pada hari-hari itu kecenderungan GOR disewa pihak lain untuk menggelar kegiatan pentas atau lainnya. Akibatnya, para atlet yang masuk dalam kerangka tim Porprov lebih banyak berlatih di klubnya masing-masing.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments