Foto: suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan

Basket Putri Undip Tatap Pomnas

Foto: suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim basket Undip bakal mewakili Jateng dalam Pekan Olahraga Mahasiswa nasional (Pomnas) yang akan berlangsung di Banda Aceh, November mendatang. Tiket Pomnas diraih setelah di final Pomprov yang berlangsung di GOR Sahabat, beberapa waktu lalu, tim besutan Eko Widodo mengalahkan putri Udinus dengan 69-61.

Benina Swastika dkk kini akan mempersiapkan diri menatap Pomnas. Eko Widodo mengatakan, meski ada waktu longgar menuju Pomnnas, dia tak ingin bersantai mempersiapkan tim. Sebab, jika melakukan persiapan mepet, dikhawatirkan banyak kendala yang dihadapi. Sebab, pemainnya banyak berasal dari luar Kota Semarang.

“Untuk menyiasati, kami akan melakukan persiapan sejak awal. Memasuki puasa nanti, akan lebih fokus pada penjagaan kondisi saja,” ujar Eko, Selasa (16/6). Setelah lebaran, dia akan membuat program latihan yang lebih intensif bagi pemain. Di sisi lain, pemainnya banyak berkumpul karena memasuki tahun ajaran baru.

Pembenahan

Mesi keluar sebagai juara Pomprov, Eko mengaku masih banyak kekurangan dari tim besutannya itu terutama pertahanan. Dia akan melakukan pembenahan secara siginifikan pada sisi tersebut. Hal ini terbukti, saat final melawan Udinus, timnya sempat tertinggal di kuarter pertama. Beruntung pada tiga kuarter berikutnya mampu bangkit.

“Kami sempat tertinggal 9-11 di kuarter awal. Anak-anak sempat lengah di pertahanan dan lawan sangat mudah masuk area bertahan kami,” jelasnya.

Memasuki kuarter kedua, lanjutnya, performa pemainnya mulai impresif dan menemukan pola permainan terbaik serta mampu menjalankan strategi dengan baik pula.

Pada kuarter kedua berakhir sama kuat 29 hingga paruh pertama usai. Permainan makin ketat dan Benina Swastika dkk mampu merebut kuarter ketiga dengan 51 41 dan memenangkan pertandingan dengan 69-61. “Pomnas tentunya lebih ketat. Sebab, perguruan tinggi yang terbaik yang bakal tampil di ajang tersebut,” tandas Eko.

(Krisnaji Satriawan/CN39/SM Network)

Comments

comments