Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Basket Putra Hadapi Laga Berat di Popda

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tantangan berat bakal dihadapi tim basket SMP putra Kota Semarang di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng. Pada laga pertama di GOR Satria, Selasa (18/5), melawan tim Kota Pekalongan, tim asuhan Agus Suprayatno dituntut untuk menang. Jika kalah, peluang melaju ke final bisa dipastikan tertutup.

”Sekarang ini anak-anak harus benar-benar fokus untuk pertandingan besok. Mau tidak mau, pertandingan besok harus menang karena hanya jauar grup yang melaju ke ke final,” tutur asisten pelatih tim putra Rainer, Senin (18/5).

Kristof dkk akan menjalani dua pertandingan langsung di hari dan tempat yang sama. Usai melawan tim Kota Batik, akan berhadapan dengan Kota Magelang. Dalam pemusatan latihan yang dijalani, grafik permainan tim Kota Lumpia terus mengalami peningkatan.

Saat ini, Rainer bersama Pelatih Kepala Agus Suprayatno lebuh fokus pada sisi mental. Untuk persoalan teknik, dia cukup yakin dengan skuadnya karena memiliki pengalaman mengikuti berbagai turnamen. ”Kami tak mau membebani target kepada tim. Hanya meminta mereka untuk tampil semaksimal mungkin di Popda nanti,” tuturnya.

Beberapa waktu lalu, lanjut dia, ada tiga hingga empat pemain cedera termasuk sang kapten Kristof. Tetapi kondisi mereka semakin baik dan siap bertempur di ajang tahunan tersebut. Terpisah, Pelatih tim putri Yan Novi Indriyati juga menuntut tim besutannya untuk menang di laga pertama melawan putri Kudus di GOR Satria, Selasa (19/5).

Seperti tim putra, hanya juara grup yang berhak melaju ke babak puncak. Selanjutnya, Jessica Alexandra Susilo dkk akan  berjibaku dengan Banyumas. ”melihat sistem sekarang mau tidak mau ya harus menang di dua pertandingan untuk juara grup. Mereka harus konsentrasi penuh melawan Kudus dan Banyumas,” tandas Novi.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

andikaprima

Comments

comments