Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Bangkit, Sahabat Sukses Kalahkan Rajawali

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SURABAYA, suaramerdeka.com - Kekalahan di laga pertama dari Surabaya Emdee Fever telah dilupakan tim Sahabat Wisma Sehati Semarang. Pada pertandingan kedua seri II WNBL di DBL Arenan, Surabaya, Jumat (23/1), Natasha Debby dkk bangkit dengan mengalahkan Rajawali Bandung 70-52.

Adalah Yuni Anggraeni dan Sinta Ayu Ramadani menjadi motor kemenangan tim besutan Xaverius Wiwid itu. Yuni kembali mencatatkan double-double (18 poin dan 18 rebound) dan Sinta menorehkan 13 poin serta11 rebound. ”Anak-anak kembali menemukan bentuk permainan. tapi mereka sempat lengah di pertengan kuarter pertama sehingga tertinggal 16-20,” ujar Wiwid saat dihubungi, usai laga.

Wiwid sejatinya tak menyangka, tim besutan Arifin itu memberi perlawan yang sengit. Meski dinilai tim terlemah, pelatih tim putri PON XIX Jateng itu menilai organisasi permainan Rajawali sangat baik. Ini menjadi catatan penting jika kembali bertemu lebih waspada kepada Atty Juliani dkk.

”Secara umum, kami cukup puas dengan hasil yang dicapai anak-anak. Tapi masih ada catatan yang harus diperhatikan terutama pada pertahanan,” tandas mantan asisten pelatih timnas KU 18 itu.

Saat di Semarang nanti, Wiwid akan langsung menggenjot performa skuat asuhannya itu. Jalannya pertandingan kedua tim di kuarter pertamna berlangsung dalam tempo cepat. Sahabat yang lebih diunggulkan justru kerepotan dengan permainan cepat lawan. Hasilnya, di kuarter pembuka ini, Natasha Debby dkk harus menyerah dari Rajawali dengan 16-20.

Tim yang bermarkas di GOR Sahabat itu mulai on fire pada kuarter kedua. Sahabat mampu membalikkan keadaan dengan menutup paruh pertama dengan 38-32. Memasuki paruh kedua, Sahabat makin tak terbendung dan akhirnya menutup pertandingan dengan 70-52.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments