Foto: http://balibiking.com

Bali Mountain Bike Marathon 2016 Jelajahi Kaldera Batur

Foto: http://balibiking.com

Foto: http://balibiking.com

BALI, suaramerdeka.com - Provinsi Bali mulai melirik sport tourism. Bali Mountain Bike Marathon 2016 siap digelar, 29 Mei 2016. Lokasi yang ingin dijelahi, Kaldera Gunung Batur, Kintamani, Bali, yang memiliki panorama sangat keren.

Acara yang digarap Yayasan Atlet Nusantara ini akan diikuti oleh peserta dari beberapa negara seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Denmark, Australia dan Hongkong. Total peserta hingga 8 Mei 2016 mencapai 78 orang. Hingga akhir bulan nanti, jumlah peserta diyakini akan terus bertambah.

“Bali Mountain Bike Marathon 2016 bukan event biasa. Bukan sekadar penyelenggaraan lomba balap sepeda internasional, tapi juga bertujuan mengangkat pariwisata Bali dan Kintamani pada umumnya. Sudah ada tujuh negara yang memastikan ambil bagian. Nantinya, semua peserta akan kami ajak menjelajahi keindahan Kaldera Gunung Batur di Kintamani,” terang Pengawas Yayasan Atlet Nusantara, Gede Cakra.

Pada adu balap sejauh 80 kilometer di ketinggian antara 1.100 – 1.700 meter dari permukaan laut itu, para peserta dipastikanbisa menikmati keindahan Danau Batur yang sangat menawan. Airnya berwarna biru dan tenang. Di sebelah kiri danau, Gunung Batur berdiri dengan anggunnya.

Sementara di sisi kanan, Gunung Abang tak kalah memukau. Belum lagi, atraksi gulungan awan putih ibarat kapas yang seolah menempel di atas pucuk gunung itu. “Lokasi lomba memiliki keindahan pemandangan tak tertandingi yang terletak di dalam satu wilayah geografis yang paling beragam di permukaan bumi,” tambahnya.

Selain menikmati keindahan alam, para peserta nantinya juga akan menempuh lintasan offroad yang menantang. “Peserta boleh santai menjumpai penduduk, istirahat dan yang penting waktu yang ditentukan sudah sampai di finis,” urai Gede Cakra.

(Andika Primasiwi / CN26)

Comments

comments