Foto: Jean-Francois Monier / AFP Photo

Balapan MotoGP Prancis Berjalan Sempurna untuk Lorenzo

Foto: Jean-Francois Monier / AFP Photo

Foto: Jean-Francois Monier / AFP Photo

LE MANS, suaramerdeka.com - Jorge Lorenzo mengklaim jika balapan MotoGP Prancis berjalan sempruna untuk dirinya. Selain memenangi balapan, dua pesaingnya yakni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso mengalami crash dalam balapan kali ini.

“Saya tahu saya bisa memenangi balapan, tentu saja. Jika Marquez finis kedua saya hanya memangkas jarak lima poin. Kini saya mendapatkan lebih dari 20, ini balapan yang hebat untuk (penentuan) kejuaraan dan saya senang dengan semua pekerjaan kami di akhir pekan ini,” ucap Lorenzo usai balapan,  dikutip dari motorsport.com.

Pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Lorenzo yang memulai balapan sebagai pemilik pole position, tampil dominan dan sama sekali tak terkejar lawan-lawannya sampai menyentuh garis finis. Rider asal Spanyol itu kemudian menjadi juara dengan keunggulan 10 detik lebih dari Valentino Rossi yang ada di posisi kedua.

Kemenangan di Le Mans mengantar Lorenzo memuncaki klasemen pebalap, menggusur Marquez yang sebelumnya ada di sana. Sukses Lorenzo menjejak podium teratas disempurnakan oleh crash yang dialami rivalnya yang menunggangi Honda itu. Marquez memang bisa melanjutkan balapan dan hanya finis di posisi 13 sehingga hanya dapat tambahan tiga angka.

Soal besarnya jarak yang dibuat dengan Rossi di posisi kedua, Lorenzo menyebut kalau dirinya memang tidak mengendurkan tarikan gas. Dia mengaku lega saat tahu Andrea Dovizioso dan Marquez terjatuh.

“Saya ingin menjaga tetap dalam kecepatan tinggi, tidak kehilangan konsentrasi. Itulah sebabnya saya tidak menurunkan gas dan tetap mencoba mencatat (waktu, satu menit) 33 detik. Akhirnya, saat Dovizioso dan Marquez crash, saya bisa sedikit bernapas. Bagaimanapun ini balapan yang penting,” ucapnya.

Lorenzo saat ini memuncaki klasemen dengan 90 poin dikumpulkan. Dia unggul lima angka dari Marquez di posisi kedua, dan memimpin 12 poin di depan Valentino Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments