Foto: suaramerdeka.com /  Heru Fajar

Balap HRC Bakal Mampir di Purwodadi

Foto: suaramerdeka.com /  Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com / Heru Fajar

SEMARANG, suaramerdeka.com  - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor (Semarang) dan beberapa dealer resmi sepeda motor Honda kembali menggelar Honda Racing Championship (HRC) di Jawa Tengah, dan kali ini akan diselenggarakan di Sirkuit Alun-alun Purwodadi Grobogan, pada tanggal 13 – 14 Juni 2015 dengan tetap mengusung tema “Where Champions are Born, Race with One Heart”.

Event kali ini, diusungberbagai perubahan untuk memantapkan ajang uji keterampilan awal bagi pebalap muda Indonesia sebelum mereka melaju ke pentas balap dunia. Kelas baru pun dibuka untuk mengoptimalkan adu ketrampilan balap di HRC 2015.

HRC tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-13 dan akan berlangsung di 8 kota di Indonesia, event pembuka telah berlangsung di Cimahi – Jawa Barat (22/5), kota lainnya adalah Banjarbaru – Kalimantan Selatan, Sidrap – Sulawesi Selatan, Medan – Sumatera Utara, Pekanbaru – Riau, Malang – Jawa Timur dan final rencana akan diselenggarakan di DKI Jakarta.

Selain itu juga dilangsungkan One Make Race (OMR) lokal di tiga wilayah yakni di Kalimantan Barat, Sumatera Utara dan Sulawesi Barat yang dilakukan secara mandiri oleh jaringan Honda. General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT AHM A. Indraputra mengatakan, pada HRC tahun ini ada perubahan signifikan dalam kelas yang dilombakan.

Pada HRC 2015 akan ada kelas baru yaitu Honda Sport 150cc Tune up Seeded yang diharapkan menjadi ajang untuk mempercepat proses pematangan keterampilan pebalap Indonesia menuju pentas balap dunia yang menggunakan tipe motor sport”.

Selain itu, sejak pelaksanaan HRC 2015 ini AHM juga menghapus kelas balap Bebek 110cc 4-tak Standar Pemula sebagai salah satu rangkaian proses pematangan ketrampilan para pebalap muda.

“Dengan mengusung semangat Satu Hati kami ingin menyiapkan dan mengantarkan pebalap muda Indonesia berprestasi di ajang balap dunia. Pembukaan kelas baru ini adalah salah satu upaya kami untuk segera merealisasikannya. Kami yakin langkah ini akan efektif sekaligus menjadi pelopor di ajang balap OMR dan balap nasional,” ungkapnya.

Di setiap kota penyelenggaraan, AHM juga tetap mempertahankan standar safety pelaksanaan OMR berupa airfence untuk safety penonton dan pembalapnya dan kecanggihan teknologi yang digunakan dalam acara OMR ini seperti timing system untuk pencatatan waktunya.

Penyelenggaraan HRC 2015 juga menyesuaikan dengan ketentuan bahan bakar yang digunakan pada unit motor balap sesuai dengan peraturan kejurnas yang mewajibkan menggunakan bahan bakar Pertamax Plus. Untuk seluruh tim balap yang bertanding, AHM memberikan bahan bakarnya secara gratis.

(Heru Fajar / CN26)

Comments

comments