Foto: AFP Photo

Azarenka, Wawrinka dan Nishikori Maju ke Babak II Australia Terbuka

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MELBOURNE, suaramerdeka.com – Hasil positif berhasil dibukukan Victoria Azarenka, mengawali pertandingan pertama di Australia Terbuka. Juara Australia Terbuka dua kali yang juga mantan petenis rangking satu dunia itu meraih kemenangan mudah atas Sloane Stephens.

Dalam laga di Hisense Arena, Melbourne Park, Selasa (20/1) pagi WIB, Azarenka hanya membuang lima set sebelum mengalahkan Stephens dengan skor akhir 6-3, 6-2 dalam waktu satu jam 15 menit.

Azarenka, yang dalam laga ini tak berstatus petenis unggulan, mencatatkan 12 winners, 21 unforced error, dan memenangi 61 persen servis pertamanya. Adapun Stephens lebih banyak membuat winners (15) dan unforced error (29) dan hanya memenangi 59 persen servis pertamanya.

Dengan kemenangan ini, Azarenka mencatatkan hat-trick kemenangan di Australia Terbuka atas petenis muda Amerika Serikat itu. Sebelumnya, Azarenka mengalahkan Stephens di semifinal 2013 6-1, 6-4, dan babak 16 besar 2014 dengan 6-3, 6-2.

Di babak selanjutnya, petenis berusia 23 tahun ini akan menghadapi pemenang anatara unggulan delapan Caroline Wozniacki melawan Taylor Townsend. Di bagian putra, Stan Wawrinka memulai usahanya untuk mempertahankan gelar di Grand Slam Australia Terbuka dengan mengalahkan Marsel Ilhan di babak pertama.

Tampil di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (20/1), Wawrinka tak mengalami hambatan berarti untuk menghabisi Ilhan. Petenis Swiss itu menang tiga set langsung dengan skor 6-1, 6-4, 6-2 dalam waktu 1 jam 29 menit. Wawrinka, yang ditempatkan sebagai unggulan keempat, selanjutnya akan menghadapi Marius Copil atau Pablo Andujar di babak kedua.

Petenis unggulan lainnya, Kei Nishikori, juga malaju usai menang atas Nicolas Almagro. Petenis asal Jepang enam kali mematahkan servis Nicolas Almagro untuk meraih kemenangan tiga set langsung atas petenis Spanyol itu. Unggulan kelima itu menang dengan skor 6-4, 7-6(1), 6-2 dalam waktu 2 jam 7 menit.

Petenis Kanada Milos Raonic juga lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Illya Marchenko 7-6, 7-6, 6-3. Unggulan kedelapan itu selanjutnya akan melawan Donald Young.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments