Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Atletik dan Renang Ditarget Jadi Lumbung Emas di Peparnas

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Cabang atletik dan renang ditarget menjadi lumbung emas National Paralympic Committee (NPC) Jateng pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV di Bandung, selama 10 hari sejak Jumat (14/10). Sebanyak 30 medali emas dibidik 51 atlet atletik Jateng yang bakal bersaing pada pesta olahraga difabel empat tahunan tersebut, sedangkan renang ditargetkan mampu memetik 12 medali emas.

“Total 69 emas kami incar dari sepuluh cabang yang kami ikuti. Tim ini akan berusaha maksimal mengingat tuan rumah Jabar berambisi merebut seratus lebih medali emas,” kata Plt Ketua Umum NPC Jateng Bangun Sugito, Selasa (11/10).

Kontingen tersebut bakal bersaing pada sepuluh dari 13 cabang yang digelar. Cabang-cabang itu adalah panahan, angkat berat, atletik, bulu tangkis, catur, sepak bola, renang, ten pin bowling, tenis meja dan voli duduk. “Cabang-cabang beregu, yakni sepak bola serta voli duduk putra dan putri, kami ditargetkan meraih emas,” tambah Sugito

Sejumlah 156 atlet memperkuat Jateng dalam Peparnas Jabar 2016 itu. Mereka bersama 50 pelatih/ofisial bertolak dari Solo menuju Bandung menumpang kereta api, Selasa (11/10) malam. “Berbagai peralatan pertandingan/lomba telah diboyong sehari sebelumnya menggunakan tiga truk. Hal ini agar tidak merepotkan seluruh awak kontingen selama perjalanan,” tambah komandan kontingen NPC Jateng, Suwarno.

Seluruh atlet menjalani pemusatan latihan di Solo sejak 11 Juli silam. Sebelum bersama-sama menuju Bandung, Bangun Sugito meminta seluruh awak kontingen agar benar-benar fokus dan berjuang untuk meraih hasil terbaik. “Sekarang kita telah menabuh gendering perang. Kita semua harus berjuang meraih hasil terbaik dalam Peparnas nanti,” tandas dia disambut yel-yel seluruh awak tim.

Pada Peparnas Riau 2012, Jateng menjadi juara umum dengan koleksi  91 medali emas, 55 perak dan 42 perunggu. Posisi kedua ditempati Jabar dengan 54 emas, 55 perak dan 34 perunggu. Sementara urutan tiga diisi tuan rumah Riau dengan 26 emas, 39 perak, 41 perunggu.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments