Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

Atlet Salatiga Ikuti Kejuaraan Atletik Yunior ASEAN

Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

SALATIGA, suaramerdeka.com - Atlet Salatiga Nani Dwi Purwati  terpilih untuk menjadi bagian tim Indonesia yang akan diterjunkan dalam kejuaraan atletik yunior ASEAN bertajuk SEA Youth Athletic Championship di Filipina 27-28 Maret. Siswi SMA 3 Salatiga ini akan bergabung dengan 13 atlet lainnya dari seluruh Indonesia.

Pelatih klub atletik Pandawa Salatiga tempat Nani berlatih, Cendikia Paramadani mengatakan, Nani adalah satu-satunya atlet di Jateng yang terpilih menjadi tim Indonesia.

PB PASI tidak menggelar seleksi tetapi hasil dari pantauan berbagai kejuaraan terakhir. ”Nani pada tahun lalu juga mewakili Indonesia bersama dua atlet lainnya dari Salatiga dalam kejuaraan yang sama di Thailand. Kali ini hanya Nani saja yang dipanggil PB PASI untuk tampil dalam kejuaraan yang sama tahun ini,” tuturnya.

Menurut Cendikia, Nani akan turun di nomor 1.500 meter dan 3.000 meter lari halang rintang. Pada kejuaraan yang sama tahun lalu, yang bersangkutan  berhasil membawa satu  medali perak  pada cabang lari 1.500 meter halang rintang dan satu medali perunggu pada cabang lari 3.000 meter halang rintang.

“Kami bangga dengan Nani dengan prestasinya. Semoga bisa menjadi atlet penerus Salatiga yang mampu berprestasi tingkat Internasional,” kata anggota Polres Salatiga ini

(Moch Kundori / CN26)

Comments

comments