Foto: AP Photo

Atasi Kyrgios, Murray ke Babak Dua AS Terbuka

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

NEW YORK, suaramerdeka.com – Laga sengit harus dijalani Andy Murray di babak pertama Amerika Serikat Terbuka 2015. Dia harus bertarung selama empat set sebelum menang 7-5, 6-3, 4-6, 6-1 atas Nick Kyrgios dan lolos ke babak kedua.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, Rabu (2/9) pagi WIB, Murray dan Kyrgios sama-sama menjaga servisnya di awal set pertama. Kyrgios sudah mematahkan servis Murray untuk unggul 2-1 di gim ketiga sebelum disamakan Murray di gim berikutnya.

Murray akhirnya mematahkan servis Kyrgios di gim ke-12 untuk memenangi set pertama. Di set kedua, Murray sukses melaju mulus dan memenanginya.  Di set ketiga, Kyrgios langsung menggebrak di awal set ketiga dengan mematahkan servis Murray di gim kedua untuk unggul 2-0.

Tapi Murray langsung membalas dengan melakukan break di gim berikutnya dan memaksimalkan servisnya di gim keempat untuk membuat kedudukan jadi imbang 2-2. Di gim ke-10, Kyrgios yang memimpin 5-4 langsung unggul 30-0 dan double fault dari Murray membuat petenis asal Australia itu punya tiga break-point.

Kyrgios langsung memanfaatkannya untuk merebut set ketiga dan memaksakan dimainkannya set keempat. Di set terakhir, Kyrgios mulai kehilangan fokus, sehingga hal itu dimanfaatkan Murray untuk mengunci kemenangan setelah pengembalian Kyrgios keluar.

Di babak kedua, Murray yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga itu akan menghadapi Adrian Mannarino. Petenis asal Prancis itu lolos usai menyingkirkan petenis kualifikasi, Konstantin Kravchuk, 7-6, 6-4, 6-1.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments