Foto: seangelaelGP

Anto Juara GP2 Belgia, Sean dan Philo Gagal Tambah Angka

Foto: seangelaelGP

Foto: seangelaelGP

FRANCORCHAMPS, suaramerdeka.com - Pembalap Prema Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Antonio Giovinazzi (Italia) tampil gemilang saat menjuarai sprint race GP2 Belgia, di Sirkuit Spa-Francorchamps, Francorchamps, Minggu (28/8).

Ia menjadi yang tercepat dalam 18 lap, unggul 2,3 detik dari pembalap Rapax, Gustav Malja (Swedia) yang menguntit di posisi dua. Podium ketiga ditempati pembalap Trident, Luca Ghiotto (Italia).

Adapun dua pembalap Indonesia, Sean Gelael yang memperkuat Pertamina Campos Racing didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, kembali finis di urutan ke-18. Sean tepat di depan pembalap muda Merah-Putih lainnya, Philo Paz Armand (Trident).

Bagi Sean, hasil race kedua ini seperti race pertama, Sabtu (27/8), sementara bagi Philo naik satu trap. Hasil ini membuat keduanya gagal menambah poin dalam GP2 Belgia kali ini. Sementara itu, rekan Sean, Mitch Evans (Selandia Baru) finis di urutan ke-14 setelah di feature race ia hanya berada di urutan ke-16.

Dengan demikian, ia juga gagal menambah poin, sehingga tak berhasil menyodok di papan atas klasemen sementara. Mitch kini berada di urutan ke-10 dengan total 77 poin.  Juara di Belgia merupakan yang ketiga bagi Antonio pada musim ini. Sebelumnya ia dua kali meraih podium tetaras pada dua race GP2 Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan.

Hasil ini membawa pembalap yang biasa disapa Anto tersebut berada di urutan dua klasemen pembalap sementara dengan 129 poin. Ia di belakang pemuncak klasemen Pierre Gasly (146). Pembalap Prancis yang juga rekan setimnya di Prema racing tersebut, merupakan juara race pertama, dan kemarin finis di urutan keempat.

”Ya ini membayar kekecewaan saya pada balapan feature. Kali ini saya membuat start yang bagus dan membalap dengan sempurna. Saya berterima kasih untuk tim dan para sponsor,” kata Anto.

Sementara itu, Sean Gelalel menyesali penampilannya di Spa yang kurang optimal. Padahal, ia sempat berharap banyak setelah libur musim panas. Meski sempat menyodok ke posisi ke-15, Sean tidak bisa mempertahankan kecepatan mobilnya, sehingga posisinya kembali melorot ke peringkat 18.

“Tadinya kami berharap persiapan yang dilakukan selama libur akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Semoga hasilnya akan berbeda di Monza nanti, ” ujar pembalap berusia 19 tahun itu.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments