suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Anthony Melaju, David Kandas di Turnamen Combiphar Tennis Open

suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Petenis kakak beradik Anthony Susanto (19) dan David Agung Susanto (26) meraih hasil berbeda pada babak awal turnamen Combiphar Tennis Open 2017 di lapangan Hotel Sultan Jakarta, Rabu (8/2).

Sang adik, Anthony berhasil melaju ke putaran kedua setelah menundukkan kompatriotnya, Akbar Hidayat, 6-4, 6-1. Dia butuh waktu satu jam enam menit untuk menyudahi pertandingan.

“Di awal, saya masih kesulitan menemukan ritme permainan karena harus menyesuaikan diri dengan hard court berkarakter super cepat yang digunakan turnamen ini. Dalam sebulan terakhir saya lebih sering berlatih di lapangan tanah liat untuk persiapan Piala Davis,” kata Anthony usai laga.

Sedangkan sang kakak, David Agung Susanto terhenti di babak pertama setelah ditumbangkan unggulan kedua asal Perancis, Enzo Couacaud. David kalah dalam pertarungan rubber set berdurasi satu jam 38 menit dengan skor 6-3, 1-6, 4-6.

“Sayang sekali harus kalah, padahal saya punya kesempatan untuk menang. Saya banyak kehilangan momentum ketika pertandingan harus terhenti karena hujan,” kata David.

Pada babak kedua, Kamis (9/2), Anthony menjadi harapan semata wayang kubu tuan rumah di sektor tunggal kejuaraan berlevel ITF Men’s Future ini. Remaja kelahiran 23 Mei 1997 itu akan menantang petenis Tiongkok, Fajing Sun yang membuat kejutan dengan mendepak seeeded kedelapan dari Ceko, Dominik Kellovsky, 6-2, 4-6, 6-2.

“Nothing to lose, pokoknya bermain all out saja. Siapa tahu bisa menang,” tekadnya.

Di nomor ganda, Anthony mampu melaju ke babak kedua berpasangan dengan petenis kidal, Aditya Hari Sasongko. Duet penerima fasilitas wild card itu sukses menyingkirkan perlawanan duo Australia, Adam dan Jason Taylor, 5-7, 7-6(4) [10-5]. Aditya/Anthony bakal meladeni ganda Jepang, Masaya Kobayashi/Yutaro Matsuzaki.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments