Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Anthony Buka Duel Piala Davis, Christo Siap Revans

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Anthony Susanto bakal membuka duel tim tuan rumah Indonesia menghadapi Kuwait dalam babak play off Piala Davis Grup II Asia/Oceania di lapangan tenis Manahan Solo, Jumat-Minggu (7-9/4). Berdasarkan hasil drawing yang digelar di Sunan Hotel Solo, Kamis (6/4), petenis asal Semarang itu menghadapi tunggal pertama tim tamu Abdullah Maqdes pada hari pertama.

“Lebih baik Anthony bermain di partai pertama, sehingga bisa mengurangi beban stres di tim. Meski new comer, semoga dia bisa bermain bagus dan memetik kemenangan. Tentu kami berharap menang 2-0 di hari pertama,” kata nonplaying captain tim Davis Indonesia, Andrian Raturandang, usai drawing.

Anthony diturunkan untuk menggantikan posisi kakaknya, David Agung Susanto yang tengah dibekap cedera bahu. Petenis 20 tahun itu baru sekali turun di arena Piala Davis, saat tim Merah Putih bertemu Filipina 2014.

Sementara tunggal pertama Indonesia Christoper Rungkat kembali berjumpa Muhammad Ghareeb pada partai kedua di hari yang sama. Christo pernah ditundukkan Ghareeb pada ajang Piala Davis 2009, juga di lapangan tenis Manahan. “Ya, kami kembali bertemu setelah 2009. Waktu itu saya kalah (dari Ghareeb), tetapi nanti saya akan berusaha memenangi pertandingan,” tandas Christo usai drawing.

Tentu bukan kalkulasi mudah untuk memburu kemenangan. Sebab Ghareeb yang kini jarang mengikuti turnamen internasional tetap memiliki performa konsiten. Sedangkan Abdullah Maqdes juga meningkat. “Kami gembira karena petenis utama kami Abdullah Maqdes bisa bermain pertama,” tutur kapten tak bermain tim tamu, Adel Al Shatti.

Pada catatan Piala Davis selama ini, tim Indonesia dan Kuwait telah tiga kali bertemu. Kuwait punya histori unggul 2-1 sepanjang pertemuan itu. Kemenangan tim Merah Putih terjadi di lapangan tenis Manahan Solo, 2009 silam.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments