suaramerdeka.com/Moch. Kundori

Anggy Purwaditia Juara Sepak Takraw dan Model

suaramerdeka.com/Moch. Kundori

suaramerdeka.com/Moch. Kundori

OLAH RAGA sepak takraw dan peragaan busana atau modelling sebenarnya adalah dua sisi yang berbeda. Tetapi bagi Anggy Purwaditia ini bisa mengaktualisasikan dua bidang itu sehingga menjadi sama-sama berprestasi. Pemilik tinggi badan 172 cm ini, bisa membuktikan, garang di lapangan sepak takraw, juga feminim dan anggun saat memperagakan busananya sebagai model.

Di lapangan sepak takraw kegarangannya dibuktikan dengan meraih prestasi di berbagai kejuaraan tingkat nasional. Paling baru adalah meyumbangkan medali perak dan perunggu di PON 2016/Jabar untuk kontingen Jateng. Perak diraih dari nomor regu, sedangkan perunggu untuk nomor tim.

Sebelumnya, wanita yang besar di Palembang ini mengantarkan Jateng menjadi juara babak kualifikasi di Lombak tahun 2015 cabang sepak takraw. Bersama tim mahasiswa, meraih medali emas antara PPLM di Jakarta tahun 2014. Sedangkan di dunia modelling, aksi lenggak-lenggok di atas catwalk-nya juga menuai prestasi seperti meraih predikat The Best Modestly Look 2016, The Best Catwalk Exist Model 2016, dan Winner Azzura Model Hunt 2016.

“Sebenarnya saya lebih suka menekuni olah raga sepak takraw. Sedangkan modelliing merupakan bakat sambilan sekaligus hobi untuk hiburan saya,” kata wanita kelahiran 11 Februari 1994 ini.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes Semarang ini bertekad akan terus mengembangkan prestasi sepak takraw. Targetnya tentu bisa membawa Salatiga meraih emas Porprov 2018 dan membidik emas PON 2020. “Saya harus latihan keras lagi. Saya ingin prestasi saya lebih meningkat lagi ke depan,” kata wanita yang beralamat di RT 02, RW 04 Tegalrejo Salatiga ini.

(Moch Kundori/CN39/SM Network)

Comments

comments