Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Anggar Solo Juara Umum Batang Students Open II/2017

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Enam medali emas, lima perak dan satu perunggu dibawa pulang tim anggar Solo dari Batang. Raihan tersebut sekaligus membawa tim Kota Bengawan menjadi juara umum pada ajang bertajuk Batang Students Open II/2017 yang digelar Minggu-Selasa (23-25/4).

“Hasil tersebut sesuai harapan kami. Sejak awal, kami memang bertekad mempertahankan gelar juara umum pada ajang yang sama, tahun lalu,” kata pengurus Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengkot Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Solo, Hendra Faradilah.

Posisi tim Kota Bengawan di puncak pengumpulan emas terbanyak, disusul tim Karawang (Jabar) dengan dua emas, tiga perak dan lima perunggu. Tempat ketiga diduduki Kabupaten Semarang dengan dua emas dan satu perak.

Tercatat 259 fencer (sebutan atlet anggar) bertarung dalam kejuaraan terbuka pelajar SD-SMA tersebut. Mereka tak hanya berasal dari berbagai pengkot/pengkab di Jateng, namun juga daerah lain seperti Riau, Karawang, Bandung serta beberapa daerah di Jatim dan DI Yogyakarta.

Tim Solo menurunkan total 22 fencer pada ajang yang ketat dengan persaingan perebutan emas itu. Rinciannya, sembilan atlet bertarung di tingkat SD, lima atlet SMP dan delapan atlet SMA. Mereka mulai mengumpulkan emas sejak hari pertama.

Enam medali emas kontingen Kota Bengawan itu masing-masing diraih Putri Faradilah dari nomor floret putri tingkat SD, Ichwan Zulkarnain (sabel putra tingkat SMP), Novelia Natasyafira R (sabel putri SMP), Yusuf Aprilian (floret putra SMA), Dinda Dwi Ariyanti (sabel putri SMA) dan Handoko (degen putra SMA).

Adapun perak digenggam Nadif fauzi Mukadis (floret putra SD), Nathalie Kurniagraha (floret putri SMP), Kusuma Jasmine S (sabel putri SMP), Hasyim Ashdham (floret putra SMA) dan Yulian Muhammad Adhitama (sabel putra SMP). Satu-satunya perunggu diperoleh Tasya Allisya Sukarno Putri di nomor floret putri tingkat SD.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments