Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Anggar Jateng Siap Beri Kejutan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim anggar Jateng siap memberi kejutan pada ajang PON XIX Jabar 2016, 17-29 September mendatang. Tiga emas dibidik oleh provinsi ini di Bandung nanti. Persiapan matang telah dilakukan 24 fencer provinsi ini sejak Januari lalu dalam pemusatan latihan. PON nanti, menjadi pembuktian bagi atlet anggar Jateng.

”Saat babak kualifikasi lalu, kami berhasil menjadi juara umum. Sekarang ini pembuktian sekali lagi bahwa Jateng bisa berbicara banyak saat di PON XIX nanti. Bawa pulang tiga emas, bahkan empat sehingga jadi juara umum,” tandas Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jateng Kukuh Birowo saat pelepasan atlet di Ruang Rapat Komisi E DPRD Jateng, Jumat (9/9).

Fencer Jateng sendiri akan turun bertanding mulai 21 September mendatang. Bahkan Kukuh siap mengundurkan diri sebagai ketua umum jika target tiga emas gagal dipenuhi. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada masyarakat. Jika berhasil memenuhi, anggota DPRD Jateng itu tak segan-segan memberi bonus pribasi kepada fencer peraih emas.

”Di Bandung nanti, kami juga mewaspadai faktor non teknis. Kami akan memberi pengawalan khusus agar hal-hal kecil tak mengganggu konsentrasi atlet. Kami sudah punya gambaran nomor mana saja yang paling berpeluang meraih emas,” tandas Kukuh tanpa merinci nomor nama saja.

Menurutnya, masing-masing daerah punya kekuatan tersendiri. Sebut saja Sumsel yang kuat pada nomor sabel putra. Kemudian Jatim yang diperhitungkan pada degen putri dan Kalbar menjadi pesaing pada floret perseorangan putri. ”Tapi kami tetap bisa optimistis bisa bersaing di tiga nomor itu. Semua punya kelebihan masing-masing,” tandasnya.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments