Foto: AP Photo

Andy Murray melaju, Venus Williams Tumbang

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

PARIS, suaramerdeka.com - Kemenangan mudah berhasil didapatkan Andy Murray pada laga babak pertama Prancis Terbuka. Melawan petenis Argentina Facundo Arguello, unggulan ketiga itu menang 6-3, 6-3, 6-1.

Catatan apik petenis Britania Raya itu di lapangan tanah liat pun bertambah panjang di mana dia memiliki rekor 11-0. Pada 2015, Murray sudah menjuarai Munich Terbuka dan Madrid Terbuka.

Di pertandingan berikutnya, petenis berusia 28 tahun ini akan menghadapi pemenang pertandingan antara Vasek Pospisil kontra Joao Sousa.

“Aku merasa tegang pada hari ini. Pertandingan babak pertama di turnamen besar selalu berat dan tadi (cuaca) cukup berangin dan kondisinya sulit di awal. Aku sedikit tegang di awal tapi aku menyukainya, itu menunjukkan bahwa Anda peduli dan ingin tampil bagus,” ungkap Murray dilansir BBC Sport.

Sementara itu, unggulan keempat asal Republik Ceska Tomas Berdych juga mendapatkan kemenangan straight set atas petenis kualifikasi asal Jepang Yoshihito Nishioka 6-0, 7-5, 6-3.

Di bagian putri, petenis veteran Venus Williams langsung tumbang dalam pertarungan sesama Amerika Serikat usai dikalahkan Sloane Stephens dua set langsung.

Peraih tujuh gelar juara Grand Slam itu menyerah dari Stephens dengan skor 6-7(5), 6-1. Ini jadi yang kedua kali bagi Venus kandas di babak pertama turnamen dalam tiga tahun setelah pada 2013.

Semenatra, Juara bertahan Maria Sharapova berhasil melewati babak pertama usai mengalahkan Kaia Kanepi dua set langsung dengan skor 6-2, 6-4. Di partai lainnya, Victoria Azarenka membuka kiprahnya dengan kemenangan mudah.

Dia hanya membutuhkan satu jam 19 menit untuk menumpas petenis Spanyol berperingkat 131 dunia Maria-Teresa Torro-Flor straight set 6-2, 6-1.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments